Melalui Partai PKB, Bidan Suhadah Siap Menuju DPRD Dompu Dapil 3


BidikNews,Dompu,NTB
- Maju Bersama perempuan Bidan Suhadah mencalonkan diri sebagai Calon anggota legislatif DPRD kabupaten Dompu, di Dapil 3 Woja dari Partai PKB untuk memperjuangkan hak-hak perempuan termasuk dalam hal Kesehatan Ibu dan Anak pada pemilihan legislatif pada pemilu tahun 2024.

Dengan memanfaatkan masa pensiunnya untuk mengabdi pada masyarakat yang tidak mampu dalam hal persalinan gratis bagi yang tidak memiliki Kartu BPJS dan penyetaraan gender., 14/05/23.

Caleg Dapil 3 Kec. Woja Kab. Dompu Partai PKB Bidan Suhadah mengatakan bahwa saya ingin mengabdikan diri, lewat Anggota legislatif nanti, agar bisa melayani Harapan masyarakat atau konstituennya, lebih-lebih pada kesehatan masyarakat.

Kemudian Bidan suhadah merupakan sosok seorang menejarial dipraktek mandiri bidan SAQINAH yg berdiri sejak tahun 1989, dan " ini menjadi tempat pelayanan persalinan gratis kuata 100 orang pertahun diwilayah dapil 3." jelasnya.

Bidan Suhadah bertekad, apabila terpilih mewakili perempuan diwilayah dapil 3 woja pada pemilu 2024," Insyaallah,.akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan persalinan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, yang Tidak memiliki kartu BPJS dan lanjut dengan memperluas pelayanan kesehatan lainnya.,"niat mulia sosok menejerial ini.

" Makanya Saya tertarik dengan politik dan bergabung dengan PKB dan maju menjadi caleg DPRD Kabupaten Dompu dapil 3 karena ingin banyak memberikan kontribusi untuk memperjuangkan hak perempuan,''
kata Bidan dengan Pelayanan ramah.

Menurutnya keterlibatan perempuan secara substantif dalam politik sangat diperlukan, disamping penyetaraan gender dapat berkontribusi dalam membangun daerah." Saya optimis keterwakilan perempuan di lembaga legislatif bisa melampaui angka 30 persen,” ungkapnya penuh yakin.

Bermottokan "Politik itu Ibadah" Bidan Suhadah menyakini bahwa semakin banyak perempuan yang berpartisipasi di lembaga legislatif, maka demokrasi kita akan semakin sehat." maka ibu dan anak-anak pun ikut sehat dan cuaca politik kita cukup cerah bagi kaum perempuan untuk mengambil peran,” pungkas Bidan segudang pengalaman di birokrasi.
 

Diakhir Bidan Suhadah bertekad, ketika nanti mendapatkan amanah dari Rakyat pada pemilu 2024, pelayanan Gratis untuk masyarakat yang tidak mampu sudah dilakukan sampai sekarang, akan berupaya maksimal untuk ditingkatkan lagi dan memperluas pelayanan itu.

" Maka saya memohon kepada seluruh masyarakat Dompu lebih khususnya Masyarakat dapil 3 Kec. Woja, agar menyatukan niat, bulatkan tekad sembari berdoa untuk mendukung bidan suhada bersama partai PKB nomor urut 7," ujar Bidan terkenal dengan Pelayanan gratis.

Bidan Suhadah memiliki Riwayat pendidikan,  yaitu Tamat SPK tahun 1987, melanjutkan pada jenjang pendidikan D1 kebidanan tahun 1984 dan dilanjutkan pada tingkat Diploma 3 (D3 bidan) tahun 2012 dan terakhir DIV tahun 2023.

Kemudian Bidan Suhadah pernah menjabat beberapa jabatan dibirokrasi dengan menjabat Kasi KIA Dikes tahun 2014, dimutasi Ke Kabid kesmas Dikes tahun 2017, dipercayakan menjadi Bendahara ibi tahun 2010 s/d tahun 2014 kemudian menahkodai ibi sebagai Ketua ibi 2014 s/d tahun 2019 dan Pensiun 1 April tahun 2023

Pengabdian Panjang dijalani Bidan Suhadah : dimulai dari Desa Napa selama satu thn (tahun 86 sampai tahun 87), selanjutnya ditempatkan didesa ta'a selama 5 tahun, dan kembali masuk kota di RSUD selama 4 tahun, kemudian ditempatkan pada PKM Dotim 10 tahun, PKM Dobar 10 tahun dan sampe di Dikes, dan berakhir pensiun di RSUD.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar