Pengamanan dan Pengawalan KTT ASEAN Berlangsung Aman dan Lancar


BidikNews,net 
- Pelaksanaan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo berakhir pada Kamis (11/5/2023). Polri melalui Satgas III Walrolakir bersama TNI dan stakeholder terus memaksimalkan pengamanan pengawalan para tamu delegasi hingga ke Bandara.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan selaku Kasatgas III Walrolakir dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa sejak dimulainya Operasi Komodo Terpusat 2023 hingga saat ini, pengamanan pengawalan para tamu delegasi maupun kepala negara berjalan aman dan lancar.

“Evaluasi sejak 7 Mei 2023 kita melakukan pengamanan, baik itu VIP maupun VVIP. Alhamdulillah secara umum ini berjalan dengan lancar mengamankan seluruh delegasi dan seluruh kegiatan, baik itu kegiatan side event maupun main eventnya, berjalan dengan baik dan sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujar Aan dalam keterangan resminya, Kamis (11/5/2023).

Aan menjelaskan, keberhasilan pengamanan KTT ke-42 ASEAN Summit tidak terlepas dari adanya peran sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri serta stakeholder terkait.

Andil masyarakat juga turut memberikan kelancaran dengan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan, sehingga pelaksanaan KTT Asean berjalan aman dan lancar.

“Tentu saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Labuan Bajo dan seluruh pemangku kepentingan yang mau bersama-sama mensukseskan acara KTT Asean 2023 ini,” kata Aan.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar