Registrasi Administrasi Bacaleg Partai Hanura Dinyatakan Memenuhi Syarat, Ilham Yahyu Beserta Ratusan Simpatisan Caleg Padati KPUD Dompu


BidikNews,Dompu,NTB
- Didampingi ratusan simpatisan masing-masing Caleg, Ketua beserta seluruh pengurus dan caleg Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menuju kantor KPUD, dalam rangka menyerahkan Dokumen Pencalonan anggota DPRD kab Dompu ke KPU Dompu, sebagai syarat untuk mengikuti pemilihan legislatif pada pemilu tahun 2024.

Kehadiran Ketua Partai Hanura bersama Pengurus lainnya beserta Caleg disambut meriah oleh Seluruh Komisioner KPUD Dompu, kemudian dilakukan Penyerahan Dokumen Pencalonan oleh Ketua Partai Hanura ke Ketua KPU Dompu, dan pelaksanaan Registrasi Kelengkapan Administrasi Caleg, yang berlangsung di Kantor KPU Dompu, sabtu 13/05/23.

Hadir mendampingi ketua Partai Hanura H. Sanusi dalam Penyerahan Dokumen Pencalonan, antara lain : Sekretaris Partai Hanura/Anggota DPRD Awan Darmawan, Anggota DPRD/Ketua Bapilu Suhaimin, SH, Ketua Bapilu Wilayah Pulau Sumbawa/Caleg Anggota DPRD Provinsi NTB, Ilham Yahyu SH, Caleg Dapil 1 Syamsuddin Some SE, dan Simpatisan Caleg Partai PKB.

Dalam Sambutannya Ketua Partai Hanura Dompu, H. Sanusi menyampaikan pada kesempatan sore ini, Saya Selaku Pimpinan Partai Hanura beserta Anggota dan semua yang datang sore ini, telah diterima oleh KPU dan Bawaslu Dompu, untuk kita menyerahkan bahan bakal calon anggota DPRD kab Dompu untuk keseluruhan calon di 5 Dapil, periode 2024-2029, dihalaman KPU tepatnya jam. 03.16 wita 

" Kenapa kita terlambat dengan kawan-kawan yang lain, sepertinya hari ini, mungkin sudah 2-3 partai, kita ini di Hanura nomor urut 10, dipusat, kita ini biasanya panas seperti Real Madrid, di menit-menit akhir baru kita mengisi bola." Guyon H Sanusi disambut geer seluruh pengurus dan caleg serta simpatisan caleg yang hadir.

" Kebetulan hadir juga caleg dari Partai Hanura No 10, Dapil 1 Dompu, Nomor urut 7 Bung Syamsuddin Some ini, beliau biasanya pencetak gol, kemudian yang biasa disapa Ome Raih Bintang disambut tepuk tangan meriah sambil berdiri memberi hormat kepada tamu undangan,"ucap dengan nada humor.


" Hadir Juga Kawan sejati saya pak Ilham Yahyu, selaku koordinator Bapilu Wilayah Pulau Sumbawa, kemudian disambut Ilham Yahyu berdiri memberi hormat diiringi tepuk tangan yang meriah oleh Seluruh tamu undangan yang hadir." Kata Ketua Partai Hanura Dompu sambil meminta Ilham Yahyu untuk berdiri.

Kemudian Kami dari Partai Hanura menargetkan," Insyaallah,, mohon Do'a dan dukungan dari semua pihak, semoga partai kami menghasilkan 5 kursi disemua dapil yang ada di kabupaten Dompu., sekali mohon Do'an dan dukungannya untuk seluruh masyarakat Dompu," harap H. Sanusi Pemilik Kuda Pacuan Spesial Juara 'GEGANA'

Diakhir keterangannya, Pengemar berat club raksasa bola dunia Real Madrid ini menyampaikan kehadiran kami disini KPU, pada sore ini," Insyaallah dengan data lengkap, mudah-mudahan pak Ketua KPU tidak salah menilai, sehingga kami pulang dengan senang hati, agar semua bakal calon yang hadir mohon untuk diterima oleh pk ketua," harapnya.

Dikesempatan yang sama Korwil Bapilu Wilayah Pulau Sumbawa Ilham Yahyu SH, mengatakan hari ini, mengawal dan ikut bersama DPC Partai Hanura kabupaten Dompu, untuk mengfinalisasi proses pendaftaran.

Dijelaskan Kemarin, hari kamis kita sudah ajukan pendaftaran, karena ada kekurangan yaitu persetujuan dari DPP, atas pencalonan bakal calon yang diajukan oleh DPC Partai Hanura kab. Dompu.

" Alhamdulillah hari ini kita sudah ajukan, sudah berdasarkan sipol dan sudah diserahkan kemudian sudah diterima oleh KPU dengan lengkap dan memenuhi syarat."


Ditambahkan Mantan Anggota DPRD kab Dompu ini, menyampaikan bahwa saya ketua Bapilu Pulau Sumbawa untuk seluruh kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, mulai dari kab. Dompu, kab. Bima, kota Bima, kab. Sumbawa dan Kab Sumbawa Barat akan selesai dan memenuhi syarat dalam proses registrasi Administrasi Pencalonan dan DPW provinsi NTB juga memenuhi syarat yang sama.

Sehingga tidak ada lagi halangan dan konsentrasi kita adalah membangun komunikasi terhadap konstituen/rakyat memperkuat silaturahmi seluruh unsur elemen partai Hanura di 5 dapil kab Dompu

Calon Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 6 kab Dompu, Bima dan Kota Bima berharap semua mesin politik partai Hanura berjalan maksimal, dan Partai Hanura semakin dihati para konstituen/rakyat.

Sehingga kita bisa memenangkan pemilu di 2024, dimasing-masing Kabupaten/Kota dipulau Sumbawa, khususnya Dapil 6 melahirkan 1 kursi DPRD dengan suara minimal 30 ribu dan semoga kita sukses semua," harap Macan Parlemen dijulukinya.

Diwaktu rehat ketua Bapilu Partai Hanura sekaligus Anggota DPRD kab Dompu Suhaimin SH, menyampaikan kami di DPC Partai Hanura Kab Dompu menyelesaikan Proses pendaftaran KPUD kab. Dompu.

"Alhamdulillah diterima dan dinyatakan memenuhi syarat tidak ada satupun kekurangan, Insyaallah kami yang tadinya diperiode 2019-2024, melahirkan perwakilan DPRD dikabupaten Dompu 2 kursi,"

Kedepannya Insyaallah diperiode 2025-2029 " kami akan berupaya maksimal mendapatkan 5 kursi dan Partai Hanura kab. Dompu, mudah-mudahan menjadi unsur pimpinan di DPRD kabupaten Dompu," harap Anggota DPRD Dompu aktif ini.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar