Ketua Satgas Investasi Intens Tuntaskan Masalah Investasi di NTB


BidikNews,Mataram,NTB
- Kunjungan perwakilan PT. Temada Pumas Abadi di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Barat diterima langsung Kadis DPMPTSP, Ir. H. Mohammad Rum sekaligus Ketua Satgas Investasi NTB pada, Senin (05/06/2023) lalu.

Ibu Puspa selaku owner yang mewakili PT. Temada Dalam pertemuan tersebut, menyampaikan harapannya terkait masalah pengerusakan, pembakaran dan penebangan pohon secara ilegal milik PT Temada oleh oknum masyarakat beberapa waktu lalu.

"Mewakili PT. Temada, saya berharap sangat kepada Kapolres untuk mengusut tuntas kepada kriminal untuk memberikan efek jera dan memberikan jaminan keamanan kepada perusahaan (investor)", kata Ibu Puspa.

Ibu Puspa juga berpesan kepada H. Rum, selaku Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sekaligus Ketua Satgas Investasi Provinsi NTB berharap agar masyarakat agar tidak cepat terprovokasi atas ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.” Katanya.

Ibu Puspa juga berharap agar semua elemen masyarakat dan Pemda untuk mmemberikan support, karena investor itu tidak bisa berjalan sendiri, harus saling bersinergi. 

“ Kita jangan berpikir hanya untuk hari ini atau esok saja, tapi pikirkan 10 sampai 20 tahun kedepan apa yang akan terjadi di daerah ini, semua orang terutama masyarakat di sekitar dapat menikmati buah dari investasi di daerah ini", tutur Ibu Puspa.

PT. Temada sendiri sebenarnya Ingin kedepannya daerah Lombok Timur yang merupakan bagian selatan pulau Lombok menjadi daerah yang maju.

"Jika daerah kita ingin berubah maju, maka pola pikir kita harus diubah maju juga", tandasnya.

Menanggapi harapan Ibu Puspa tersebut, Kepala DPMPTSP NTB, Ir. H. M. Rum, MT selalu memberikan support bagi semua investor demi kemajuan daerah kita.

Koordinasi intens yang selalu dilakukan salah satunya dibuktikan dengan membentuk satgas percepatan investasi di provinsi yang khusus menangani permasalahan investasi dan siap memberikan dampingan kepada investor. 

Satgas investasi provinsi NTB menjadi yang pertama secara nasional dibentuk dan menjadi acuan Pembentukan Satgas di Provinsi lainnya.

Satgas Investasi Fokus Selesaikan Asset di Gili Trawangan  

Selain fokus menyelesaikan masalah investasi di Lombok Timur, H. Rum sebagai Ketua Satgas Investasi juga mengadakan rapat Giat Monitoring dan Evaluasi Penyelesaian Masalah Asset di Gili Trawangan yang bertempat di Ruang Rapat Sekda Provinsi NTB beberapa hari lalu.

H. Rum terus gencar dalam menyelesaikan masalah-masalah investasi yang mangkrak atau berhenti beroperasi khususnya di kawasan Gili Trawangan sebab Pemprov NTB ingin mengembalikan kerugian negara akibat penyewaan asset pemprov oleh orang yang tidak berhak atau tidak berkepentingan. 

"Semoga permasalahan asset Gili Trawangan dapat clear n clean agar dapat dimanfaatkan oleh pemprov NTB atau investor yang tertarik berinvestasi di lokasi asset Gili Trawangan", ungkap H. Rum. 

Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar