Tanjakan Moti To'i Makan Korban, Truk Terguling 2 Warga Lotim Tewas


BidikNews,Dompu, NTB –
Telah terjadi kecelakaan tunggal Mobil Truk dengan Nomor polisi : Z 1996 T di Tanjakan Moti toi Jalan Lintas Calabay,  Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu yang mengakibatkan 2 (dua) orang meninggal dunia, lainnya luka-luka Minggu (4/6/2023) Dini Hari sekira pukul 00.30 Wita.

Mendapat laporan terkait kejadian, Personil Piket Polsek Kempo yang tengah bersiaga langsung tancap gas menuju lokasi untuk memeriksa situasi sekaligus mengevakuasi kedua korban.

Dikonfirmasi melalui Kapolsek Kempo, Ipda Akhmad Marzuki menyebutkan bahwa identitas kedua korban yang meninggal masing-masing Hamdani (30) warga Ngeredep, Desa Aik Bual, Kopang Lombok Tengah, dan Hasan (26) warga Jenggi Utara, Lombok Timur.

“Keduanya merupakan penumpang truk yang dikendarai oleh NS (23) warga Dusun Pada Angan Desa Sorinomo, Kecamatan Pekat,” ungkap Kapolsek.

Ditanya mengenai kronologis, Kapolsek menjelaskan, bahwa pada hari Minggu tanggal 00.30 Wita Truk bermerk Mitsubishi, colt diesel FE dengan Z 9619 T warna kuning itu berangkat dari Pulau Lombok menuju Kecamatan Pekat.

“Truk tersebut memuat Barang Material bahan bangunan dan penumpang 7 (tujuh) orang, 2 (dua) orang di depan bersama Sopir dan di belakang 5 (lima) orang,” jelas Kapolsek.

Namun, tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil truk tersebut tidak kuat untuk tanjakan sehingga mobil tersebut mundur dan sopir sudah berusaha mengerem mobil tersebut.

“Rem mobil pun blong, ditambah muatan berat, mobil tersebut tetap mundur dan akhirnya keluar dari Jalan dan terbalik,” terang Kapolsek menjelaskan.


Atas peristiwa tersebut, lanjutnya, penumpang yang ada di belakang ikut terjatuh dan tertimpa barang material muatan tersebut dan mengakibatkan 2 (dua) orang meninggal di tempat sementara yang 3 orang hanya luka ringan,” paparnya.

Adapun identitas korban luka-luka sebut Kapolsek, antara lain Supardan Kasiran (18), Saefudin (19), Abdul Latif (17), Haerul Azwari (20) serta Marzoan (45), semuanya merupakan warga Dusun Ngeredep, Kecamatan Kopang Utara Lombok Tengah.

Hingga kini, mobil nahas itu masih dilakukan proses evakuasi sedangkan para korban terutama yang selamat dibantu kepolisian berkoordinasi dengan keluarga korban meninggal.

“Terkait kecelakaan, kini telah ditangani pihak Satlantas Polres Dompu,” pungkas Kapolsek.

Demikian Disampaikan Kasubsi Humas & Penmas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada media.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar