KKN-PMD UNRAM di Desa Timbanuh Lotim Donasikan Al-Qur'an


BidikNews,Lotim,NTB
- Wajah kebahagiaan tampak terpancar dari para santri TPQ Al-Qur'aniyah yang berlokasi di Dusun Antara, Desa Timbanuh, Kecamatan Peringgasela, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran kehadiran Mahasiswa KKN Unram untuk mendistribusikan belasan mushaf Al Quran hingga ke wilayah pelosok.

Kegiatan pendistribusian Al-Quran ini adalah hasil dari open Donasi Al-Qur'an oleh  mahasiswa KKN Universitas Mataram (Unram) Periode I 2023. Sebanyak 15 mushaf Al Quran berhasil didistribusikan ke Desa Timbanuh pelosok Lotim pada Rabu (11/7/2023).

Herianto selaku Ketua KKN-PMD Unram, menjelaskan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu Program kerja KKN. Melihat banyaknya masjid ataupun TPQ dengan kondisi kekurangan Al Quran yang sangat dibutuhkan terutama oleh para santri  Mahasiswa KKN-PMD Unram mencoba melahirkan solusi melalui program Donasi Quran ini.

“Program Donasi Quran ini adalah program yang kami kampanyekan di kanal galang donasi,  Alhamdulillah respons publik sangat baik dalam program ini. Saat ini, di beberapa Dusun di desa timbanuh, masih banyak masjid atau TPQ dengan kondisi kekurangan Al Quran. Kami pun menyaksikan secara langsung di daerah pelosok seperti di kecamatan peringasela, Kabupaten Lombok Timur. banyak santri yang masih kekurangan Al Quran,” jelas Herianto melalui pesan singkat.

Selain itu, Herianto juga menjelaskan kondisi para santri yang memiliki antusias tinggi dalam menuntut ilmu serta menghafal Al Quran menjadi pengetuk hati kita semua untuk turut membantu mereka yang membutuhkan.melihat juga para santri-santri tersebut terpaksa menggunakan Al Quran yang sudah usang secara bergantian demi mendapatkan ilmu.


“Padahal di sana para santri sangat semangat mengaji dan menghafal Al Quran. Ada belasan bahkan puluhan para santri yang kemudian harus menggunakan Al Quran usang, atau mengaji dengan bergantian karena jumlah Al Quran terbatas,” sambungnya.

Dengan wajah lugu dan senyum bahagia, tidak lupa para santri dari TPQ Al-Qur'aniyah yang saat ini menerima manfaat dari program KKN-PMD Unram mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kebaikan ini.

“Terima kasih pihak yang telah mendonasikan dan Orang Baik, Al Quran ini sangat berarti untuk kami,” begitu ucap Ustadz yang mengajar di TPQ Al-Qur'aniyah menyampaikan rasa syukurnya.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar