Sigit Arsyad Gani, Putra DR. H. Arsyad Gani Siap Mendulang Suara di Pileg 2024 Dapil Kecamatan Mataram


BidikNews,Mataram,NTB
- Setiap partai politik saat ini, memiliki tantangan yang hampir sama. Di pemilu 2024 ini, suara pemilih pemula, millenial sangat banyak dan mendominasi.

Tentunya, hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi masing-masing Caleg. Beberapa partai, banyak mendorong calon legislatif yang masih muda-muda.

Para caleg muda ini mulai bermunculan, salah satunya Sigit H. Arsyad Gani calon legislatif (Caleg) di Kota Mataram dari Partai NasDem besutan Tokoh besar Nasional Surya Paloh.

Dalam sebuah kesempatan Sigit ketika ditanya kenapa meilih Partai Nasdem tempat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif di Kota Mataram. 

Ia Menjelaskan bagi, Sigit Arsyad Gani, Partai Nasdem telah membuka kesempatan luas bagi orang muda untuk berkiprah di partai tersebut. Selain itu, Partai Nasdem sampai saat ini tetap konsisten di garis perjuangan bersama rakyat.” kata Sigit. 

“Partai Nasdem itu memberikan kesempatan luas bagi anak-anak muda menjadi pemimpin. Partai Nasdem juga selalu peka dan tanggap terhadap setiap persoalan yang timbul di masyarakat,” kata Sigit Arsyad Gani.

Sigit Arsyad Gani mengatakan, dirinya masuk dalam daftar sebagai caleg di daerah Pemilihan Kecamatam-Kota Mataram,Provinsi NTB.

 “Partai NasDem ini seperti sarana pendidikan. Semua kadernya dididik dan dibina secara rutin. Berpolitik harus bahagia agar dapat membangun suasana menyenangkan.” Kata Sigit bersemangat 

“Masyarakat harus diajak bahagia dan riang gembira dalam berpolitik,” ujar putra Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah mataram Ummat) itu..

Saat ditanya strategi apa untuk mendulang suara pada pemilih pemula millenial maupun pemilih lainnya. Pria yang selalu berpenampilan sederhana ini mengatakan, bahwa dirinya sudah mempunyai strategi khusus untuk meraih hati milenial dan masyakat Kota Mataram khususnya di daerah pemilihan kecamatan Mataram.

“Memberikan edukasi berpolitik dan kebermanfaatan kepada masyarakat dan generasi milenial. Lalu, mengoptimalkan pemanfaatan medsos untuk mendapatkan dukungan pikiran, dan hati para masyarakat,” ucap Putra Mantan Ketua RKB Pulau Lombok ini.

“Saya hadir sebagai caleg partai Nasdem di sini bukan untuk mendulang suara pada kaum milenial dan masyarakat umum lainnya, tetapi untuk bekerja keras memberikan kebermanfaatan kepada generasi muda milenial,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Sigit Arsyad Gani juga akan memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat di Kecamatan Mataram Kota Mataram. Saat ini, ia melihat masih banyak kekurangan fasilitas umum (Fasum) yang dikhususkan untuk masyarakat, baik kaum milenial maupun Ibu-ibu.

Sigit Arsyad Gani, dalam kesehariannya dikenal sebagai pemuda yang santun dalam pergaulan, Hormat pada yang Tua. Ditunjang gaya bicaranya yang pelan sehingga selalu memberi arti bahwa seorang Sigit Arsyad Gani merupakan sosok yang layak untuk didorong menjadi pemuda yang dapat mengemban amanah rakyat.

Sosok dan kepribadian sang Ayah DR.H.Arsyad Gani tergambar jelas dalam diri Sigit Arsyad Gani sehingga orang-orang yang diajaknya bicara tentu mendapat kesan seakan berbicara dengan seorang tokoh panutan masyarakat Bima di Pulau Lombok yang bernama H. Arsyad Gani.

Menuji seorang Sigit Arsyad Gani tidaklah berlebihan karena Ia hadir sebagai Caleg DPRD Kota Mataram melalaui Partai NasDem merupakan sebuah pilihan jitu yang diharapkan dapat mengantarkannya sebaagai wakil rakyat di Dewan Kota Mataram Dapil Kecamatan Mataram.

Ada banyak dukungan untuk seorang Sigit Arsyad Gani, pengabdian tulus sang ayahanda H. Arsyad Gani kepada masyarakat Bima khususnya di kota Mataram selama ini tak dapat dinilai dengan benda apa pun sehingga jasa dan pengabdiannya itu tentu hanya bisa dibalas dengan memberi dukungan kepada seorang Sigit Arsyad Gani yang kini ikut serta pada pesta demokrasi pileg 2024 mendatang.

Ada banyak warga kecamatan mataram yang memberi komentar dan tanggapan positif dengan hadirnya Sigit Arsyad Gani pada pileg 2024 nanti. Selain pribadi Sigit yang kalem dan bersahaja,  jasa besar  Ayahanda H.Arsyad H.Arsyad Gani juga menjadi pertimbangan warga Kecamatan mataram untuk memberi dukungan kepada Sigit Arsyad Gani.

“Jasa dan pengabdian H. Arsyad Gani selama ini tak bisa dinilai dengan materi dan harta benda apap pun sehingga kami hanya bisa membalas jasa-jasa beliau hanya dengan memberi dukungan kepada ananda Sigit yang ikut Nyaleg di wilayah Kecamatan Mataram ini,” kata beberapa warga kecamatan mataram yang enggan disebutkan namanya.

Selain banyak yang menyatakan dukungannya kepada Sigit Arsyad Gani, tak sedikit pula warga kecamatan mataram yang berdoa semoga ananda Sigit Arsyad Gani sukses dalam perjuangannya menjadi seorang wakil rakyat yang akan memperjuangkan kepentingan rakyat di kecamatan Mataram Kota Mataram.

Pewarta: Dae Ompu 


0 Komentar