Hari ini, UIN Mataram Wisuda 1261 Mahasiswanya


BidikNews,Mataram,NTB
-  " Kami kembalikan mereka ke masyarakat untuk mengabdi" Sebut Prof. Dr. H. Masnun., M. Ag dalam sambutannya pada agenda Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda UIN Mataram ke 46 Tahun Akdemik 2023/2024. Sabtu, 19 Agustus 2023, di Auditorium UIN Mataram.

Wisuda kali ini dibagi menjadu dua sesi. Sesi pagi yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) beejumlah 565 orang, dan Pascasarjana 77 orang.  

Kemudian sesi siang  terdiri dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 142 orang; Syariah 97 Orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 89 orang; dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 291 orang. Sehingga total semua berjumlah 1261 Wisudawan. Jumlah ini mengalami peningkatan dari periode 45 yang berjumlah 742 orang.

Rektor UIN Mataram berpesan agar seluruh wisudawan dapat memanfatkan setiap peluang dengan baik. 

Ia memberikan analogi tentang kesempatan seperti matahari terbit, yang jika dilewatkan indahnya belum tentu dapat didapat lagi. Dirinya menekankan arti penting orang tua sebagai bagian utama perjuangan.

"Minta doanya (orang tua), cium kakinya yang setiap hari berkeringat untuk kita", Sebut Guru Nun.

Perhelatan akbar yang ditayangkan daring melalui kanal youtube UINTV Mataram ini juga dihadiri oleh wali mahasiswa. Total 3000 lebih orang hadir di Jalan Gajah Mada 100 Jempong Baru. Membuat panitia pelaksana harus ekstra dalam mempersiapkan dan mengawal acara sampai tuntas.

" Saya ucapkan terimakasih yang Sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara sehingga acara ini berlangsung dengan khidmat", ucap Rektor UIN Mataram.

Wisudawan Terbaik Utama

Fidinia Ainisahila dari Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini ( PIAUD) FTK UIN Mataram lulus dengan menyandang gelar Wisudawan Terbaik Utama. Putri pasangan H. Nasibun, S.H., Mt.P. dan Ir. Hj. Farida Puspa, M.P. selesai dengan IPK  nyaris sempurna 3, 94, dan hanya memakan waktu delapan semester.

Kepada Fidinia, dihadiahkan beasiswa pendidikan pada jenjang Pascarjana UIN Mataram, dan sejumlah uang pembinaan. Raihan ini tidak luput dari asuhan dosen pembimbing-nya Nani Husnaini, M.Pd. dan Muhammad Anwar Sani, M.Pd sehingga penelitian akhirnya mendapat nilai sempurna A+.

Pewarta  : Tim

0 Komentar