Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Mataram Jalin Komunikasi Harkamtibmas dengan Pengurus Partai UMMAT Kota Mataram

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP bersama Pengurus DPD Partai UMMAT Kota Mataram

BidikNews,Mataram,NTB
- Dalam rangka menjalin komunikasi demi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Pemilu Tahun 2024, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH melaksanakan kegiatan Silaturrahmi dengan DPD Partai UMMAT Kota Mataram bertempat di Kantor DPD partai UMMAT, Jl. Pandansalas Lingkungan Kampung lekok kelurahan Mayura kecamatan Cakranegara kota Mataram. Kamis, (21/09/2023)

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Mataram didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kanit Intelkam Polsek Sandubaya Iptu Priyanto, Kanit 1 Sat Intelkam Ipda I Ketut Tirtayasa SH yang disambut hangat oleh Ketua DPD Partai UMMAT Mataram Drs. Lalu Jansari, Sekretaris DPD Partai UMMAT Romi Setiawan, SE, Lurah Mayura I Komang Cahyadi, S.STP beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Mayura dan para Calon Legislatif Partai Ummat Mataram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan bahwa menjelang tahun Politik Kapolresta Mataram melaksanakan silaturahmi dengan seluruh Parpol Kota Mataram dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024 dan menjaga keamanan serta kondusifitas yang sudah 13 Partai kami kunjungi.

"Dengan tujuan untuk bersilaturrahmi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada tahapan Pemilu Tahun 2024, karena tugas dari kepolisian untuk memonitor kamtibmas pada tahapan Pemilu tahun 2024,” kata  Kombes Pol Mustofa SIK MH.

Adapun terkait dengan pelanggaran administrasi dan lainnya merupakan tanggungjawab dari Bawaslu kota Mataram dan KPU kota Mataram,” terang Mustofa. 

Kapolresta juga menjelaskan bahwa stuasi kamtibmas di kota Mataram secara umum aman dan selalu dinamis dibandingkan pada pemilu tahun 2019 yang lalu, untuk tahun ini lebih kondusif karena sampai saat ini tidak ada peningkatan situasi kamtibmas di kota Mataram. 

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu kota Mataram, KPU kota Mataram dan Pemerintah kota Mataram untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas pada tahapan pemilu tahun 2024, karena suksesnya pemilu pasti banyak parameter dan yang terpenting adalah tingkat kehadiran masyarakat pada saat pemilihan dan zero gugatan maka pemilu akan dianggap sukses. 

" Pada kontestasi politik jangan ragu-ragu, apa yang di perbuat pasti akan mendapatkan hasilnya, banyak Caleg yang hanya dengan silaturrahmi, sholat jumat keliling, bisa lolos menjadi anggota legislatif, yang terpenting adalah bersungguh - sungguh untuk masyarakat ", tuturnya

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH berpose bersama Pengurus DPD Partai Ummat Kota Mataram

Kapolresta berharap kepada Pengurus partai Ummat Kota Mataram agar terus meyakinkan para pemilih untuk menggunakan hak pilihnya sehingga pada tanggal 14 Februari 2024 masyarakat dapat memilih dan yang menjadi harapan dari Parpol dapat tercapai. 

Kami juga menempatkan LO untuk memudahkan koordinasi pada saat kegiatan pengajuan izin saat kampanye, pelayan tersebut dilakukan ke semua parpol di Kota Mataram maupun Provinsi yang akan melaksanakan kegiatan di wilayah Kota Mataram yang tujuannya adalah untuk mensukseskan pemilu tahun 2024, jelasnya

" Selain itu juga di tempatkan Polisi Lingkungan di masing-masing lingkungan, bertugas sebagai penyelesaian masalah yang ada lingkungan sehingga tidak berkembang, setelah silaturrahmi dan kunjungan dengan seluruh partai nantinya akan dilaksanakan FGD dengan KPU, Bawaslu, Kesbangpol dan yang lainnya, dan Semua keluhan dari parpol akan ditampung dan akan disampaikan kepada penyelenggara Pemilu sehingga ada solusinya, terangnya 

Kemudian akan dilaksanakan Deklarasi Pemilu damai dengan seluruh Partai dan penyelenggara pemilu tahun 2024, denganini tidak hanya terhenti sampai disini, komunikasi dapat terus berlanjut baik secara langsung maupun melalui LO yang telah ditempatkan Polresta Mataram di masing - masing Partai Politik, pungkasnya 

Selanjutnya Ketua DPD Partai Ummat Kota Mataram Drs. Lalu Jansari mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolresta Mataram untuk bersilaturahmi dengan Pengurus DPC Partai Ummat kota Mataram, Partai Ummat memiliki calon legislatif yang sudah lolos Daftar calon Sementara (DCS) sebanyak 8 orang caleg.

" Pada saat pengajuan calon, partai ummat mengajukan 35 Caleg, namun karena banyak kekurangan dokumen persyaratan sehingga tidak lolos DCS serta kami siap menjaga situasi kantibmas dalam pemilu tahun 2024 mendatang, ucapnya

Oleh karenanya koordinasi kedepan dapat berlanjut, sampai dengan berakhirnya Pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab pihak partai Ummat kota Mataram dengan Kapolresta Mataram serta foto bersama.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar