Kapolres Lombok Utara Bersama Muspida Gelar Deklarasi Damai


BidikNews,Lombok Utara,NTB -
Dalam rangka menciptakan  keamanan dan ketertiban diwilayah Hukum Polres Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara melaksanakan  Deklarasi Damai dalam rangka pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023 di Kabupaten Lombok Utara yang bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara pada Rabu, 13/8/2023.

Hadir dalam  kegiatan tersebut turut antara lain, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si,  Dandim 1606 yang di wakili oleh Pabung Letkol Inf.Ibnu Haban,  Bupati Lombok Utara yang di Wakili oleh Totok Surya Saputra Sh. Mh., Kadis DP2KBPMD  Malasiswadi, Kaban Kesbanpol KLU yang di wakili oleh Sdr. Masker,  Kapolsek ( Tanjung, Gangga dan Bayan ).

Hadir juga Camat ( Tanjung, Gangga dan Bayan ) Kades ( Medana, Teniga, Sambik Bangkol, Akar - Akar dan Loloan ).
Ketua BPD ( Medana, Teniga, Sambik Bangkol, Akar - Akar dan Loloan ). Ketua PPKD ( Medana, Teniga, Sambik Bangkol, Akar - Akar dan Loloan ). Seluruh Calon Kepala Desa.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si menyampaikan  kepada awak media di sela - sela kegiatannya, bahwa giatan ini kami adakan Deklarasi damai dengan tujuan agar para calon Kades bisa menjaga keamanan , ketertiban serta kondusifitas wilayah  masing - masing dan dalam berpolitik agar sesuai dengan Etika sehingga perbuatan yang melawan hukum bisa di minimalisir. Ulasnya


"Mantan Kasubdit tiga Dit Narkoba Polda NTB ini  juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara ini ada 5 Desa  dari 3 Kecamatan yang akan melaksanakan Pemilihan secara serentak. Ulasnya

Dengan adanya Deklarasi damai ini kita bisa bekerja sama untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah masing - masing dengan metode dan gaya masing - masing seperti menjaga simpatisan atau kegiatan yang lainnya yang mengundang kerawanan atau ambang gangguan.

Selama tahapan pilkades ini, baik dari mulai , sedang hingga setelah selesai tahapan atau   pelantikan , agar  masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga pilkades dapat berjalan aman ,tertib dan damai.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Damai oleh perwakilan calon Kepala Desa yang diikut oleh seluruh calon Kepala Desa. Setelahnya dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi damai oleh masing masing calon tiap desa.

Kapolres  berharap kepada para Calon Kepala Desa nantinya bagi yang menang atau terpilih  agar jangan melakukan eforia yang berlebihan yang bisa mengundang gangguan kamtibmas , dan bagi yang kalah jangan terlalu bersedih.

 Ini merupakan proses dalam pemilihan,  tentu ada yang menang dan ada yang kalah, agar kita semua  bisa menerima  hasil dari pilihan masyarakatnya masing- masing, serta bisa  bersama - sama menjaga para simpatisannya sehingga pilkades ini bisa berjalan dengan damai serta kondusifitas wilayah tetap terjaga." Ucap Didik

Pewarta: Tim BidikNews

0 Komentar