Pj Gubernur NTB Dilantik, Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada HL.Gita Ariadi

BidikNews,Mataram,NTB - Sekda NTB,  Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si Resmi sebagai Penjabat Gubernur NTB hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur definitif periode 2024-2029.

Usai dilantik, Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, bersilaturahmi dengan masyarakat NTB se-Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Pemprov NTB bertempat di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan agar H. Lalu Gita Ariadi, M.Si sebagai langkah awal menjalankan amanah dalam memimpin NTB sekaligus bersilaturahmi untuk mendengar aspirasi para tokoh berserta stakeholders pemerintahan.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy dalam keterangan persnya mengatakan Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, sebagai Penjabat Gubernur kedepannya akan menjalankan pemerintahan sesuai tugas fungsi sebagai pimpinan daerah,” katanya.

Pj Gubernur NTB fokus pada dua agenda pokok menjelang Pemilihan Umum, yaitu Pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Kepala Daerah tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota se-NTB, selain agenda-agenda keseharian Pemerintah Provinsi NTB.” Ujar DR.Najam. 

Pada bagian lain Presiden Joko Widodo melalui Mendagri Tito karnavia berpesan kepada para Pj kepala Daerah dan Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si untuk mendukung pelaksanaan pemilu dan Pilkada 2024. 

Presiden Jokowi tidak ingin mendengar adanya masalah bahwa anggaran untuk pemilu dan pilkada tidak tersedia, maka harus diprogramkan betul dalam APBD.” Tegas Mendagri. 

Selain itu Jokowi juga meminta agar para kepala daerah membantu sarana prasarana yang dapat mendukung kelancaran logistik Pemilu 2024 termasuk juga distribusinya.

Dalam kesempatan tersebut Tito juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada PJ Gubernur yang dilantik bisa bekerja secara profesional.

Selain itu para pj Gubernur juga diminta untuk mendukung program strategis nasional. Serta yang tak kalah penting, para penjabat juga harus bisa menyelesaikan permasalahan lokal yang ada di wilayah masing-masing.

Dengan dilantiknya Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, sebagai Penjabat Gubernur NTB Banyak masyarakat yang optimis dan tak sedikit pula yang berharap Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, dapat melanjutkan serta menjalankan seluruh program strategis pemerintahan yang telah dilaksanakan oleh Gubernur sebelumnya.

Tentunya capaian pembangunan yang telah ditorehkan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB DR.H.Zulkieflimansyah dan Hj.Siti Rohmi sebelumnya hendaklah dilanjutkan oleh Pj Gubernur Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, 

Diharapkan estafet kepemimpinan NTB berjalan mulus dan keberlanjutan pembangunan dapat berjalan secara optimal. Tugas berat Pj Gubernur NTB saat ini yakni mempersiapkan Pemilu serentak dan Pilkada serentak 2024.

NTB sebagai daerah yang hetergoen dengan tiga suku yang ada tentu selalu menjadi sorotan dan menjadi daerah yang masuk prirotas utama pusat. Meski demikian dengan berbagai kompleksitasnya NTB merupakan daerah yang kondusif saat pelaksanaan pesra demokrasi.

Oleh karena itu, tetap harus dijaga dan ditingkatkan oleh Pj Gubernur NTB yang baru. NTB memiliki potensi yang luar biasa yang bisa dikembangkan, baik potensi sumber daya alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar