Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL), Ucapkan Selamat Kepada Drs.H.Lalu Gita Ariadi Atas Pelantikannya Sebagai Pj.Gubernur NTB


BidikNews,Mataram,NTB
- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi. Pelantikan dihelat di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta Pusat pada Selasa pagi (19/9/2023).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pelantikan Lalu Gita Ariadi dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden tentang Pemberhentian dengan Hormat Gubernur NTB.

Setelah itu Mendagri Tito Karnanian membimbing H.Lalu Gita Ariadi  untuk pengucapan sumpah jabatan sebagai Pj. Gubernur NTB menggantikan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi yang berakhir masa tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 19 September 2023 ini.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa," kata Lalu Gita Ariadi.

Gubernur-Wakil Gubernur NTB yakni Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah turut hadir disaat penatikan tersebut. Hadir pula Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto dan Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen Agus Bhakti.

Seusai dilantik, Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi akan bersilaturahmi dengan masyarakat NTB se-Jabodetabek, bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. 

Di NTB sendiri ucapan selamat kepada Lalu Gita Ariadi terus mengalir, salah satu ucapan selamat itu datang dari Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) yang diwakili oleh Ketua Umum RKBPL DR. H. Muhammad Irwan H. Husain, M.P dan Sekretarisu Umum, H. Amir, S.Pd, MM.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar