UIN Mataram dan UIN Jogyakarta Kolaborasi PKL Nasional Untuk Spirit Praksis Kolaboratif


BidikNews,Mataram
- Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang bertajuk PKL Nasional digagas langsung oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram, dengan UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. Peserta PKL dari Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) FDIK UIN Sunan Kalijaga telah hadir mengikuti PKL Nasional yang bertempat di UIN Mataram. (Selasa, 12 / 09 / 2023)

Pelaksanaan PKL level Nasional dari UIN Jogja ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah, dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram Dr. M. Saleh Ending, dan Sekretaris Program Studi BKI Samsul Hadi di Ruang Dekan FDIK UIN Mataram pada Selasa, 12 September 2023 pukul 08.30 Wita.

Dekan FDIK UIN Mataram Dr. M. Saleh menjelaskan tentang harapan besar dari kolaborasi Nasional antara Prodi BKI UINMA dengan UIN Jogja yakni meningkatkan kompetensi praksis, sebagai cara tukar gagasan, ide, dalam kerja-kerja nyata. Terlebih lagi FDIK sangat mengucapkan selamat datang di Mataram-Lombok.

"Prodi BKI UINMA dengan UIN Jogja harus terus berkolaborasi, guna berbagi pengalaman praksis atas teori yang kalian dapatkan selama di dalam kelas. Gagasan, dan ide kalian menjadi penting bagi kami untuk ditukarkan kepada Mahasiswa BKI UIN Mataram dalam kerja-kerja nyata. Atas nama dekan FDIK saya mengucapkan selamat datang di Mataram dan Lombok." Ujar Dr. M. Saleh 

Selain itu juga Kaprodi BKI UIN Mataram Dr. Mira Mareta, secara via WA menerangkan kepada media bahwa dari unsur pimpinan Program Studi BKI UIN Mataram sangat menerima baik kehadiran mahasiswa BKI UIN Jogja untuk sharing pengalaman dalam praktik kerja lapangan bertarap Nasional ini. Kami juga mengucapkan selamat datang, dan selamat berkolaborasi dengan kami di Prodi BKI FDIK UIN Mataram.

"Saya sebagai Ketua Prodi BKI UIN Mataram menyambut baik peserta PKL Nasional dari Prodi BKI UIN Jogja. Kita harapkan bisa saling berkolaborasi, sharing pengalaman dalam pelaksanaan praktik kerja lapangan dengan kami. Selamat datang, selamat berkolaborasi dengan kami di Prodi BKI FDIK UIN Mataram." Ujar Dr. Mira Mareta

Adapun nama peserta PKL Prodi BKI FDIK UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta adalah Ria Audina (NIM. 20102020030), dan Nina Rojanah (NIM. 20102020016). PKL Nasional tahun ini untuk kemajuan peradaban kampus UINMA dan UIN Jogja.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar