Balai KPH Marowa Hadiri Kegiatan Fasilitasi Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN PPI se-Pulau Sumbawa

Peserta Kegiatan Fasilitasi Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN PPI se-Pulau Sumbawa ketika berpose bersama usai kegiatan.

BidikNews,Bima,NTB
- Kepala Balai KPH Marowa Didik Fardiansyah, S. Hut., M. M. Inov hadiri Kegiatan Fasilitasi Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN PPI se-Pulau Sumbawa.

Pada kegiatan tersebut Balai KPH Marowa mengutus staf operator Aplikasi SRN Novitasari, S. TP untuk mengikuti kegiatan dimaksud yang dilaksanakan pada 19 – 20 Oktober 2023 di Gedung Perpustakaan Kota Bima.

Kegiatan Fasilitasi Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN PPI se-Pulau Sumbawa diikuti oleh Operator Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. NTB, Balai KPH se-Pulau Sumbawa, LPD2ER (Lembaga Partisipasi Demokrasi Ekonomi Rakyat) Bima dan LP2DPM (Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat) Dompu yang di sponsor oleh Islamic Relief Canada dan Islamic Relief USA melalui Islamic Relief NTB. 

Dalam unggahan akun Fbnya, Balai KPH Marowa menyebutkan rangkaian pelaksanaan kegiatan Fasilitasi Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN PPI se-Pulau Sumbawa  diantaranya :

Pada Kamis, tanggal 19 Oktober 2023 peserta mengikuti acara pembukaan yang di hadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi NTB sekaligus membuka acara kegiatan.

Selanjutnya pemaparan materi Proses Input Data Aktivitas Sektor Kehutanan dan Limbah pada Aplikasi SIGN SMART oleh Fasilitator Bapak Aan Ridho F.H selaku pemateri dari Islamic Relief NTB

Staf operator Aplikasi SRN Balai KPH Marowa, Novitasari, S. TP (kacamata) bersama peserta lainnya ketika mengikuti kegiatan Fasilitasi Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN PPI se-Pulau Sumbawa.

Pada kesempatan itu setiap peserta diberi kesempatan untuk menyiapkan data-data yang diperlukan dalam penginputan Data Aksi Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim sekaligus melakukan penginputan pada aplikasi SIGN SMART yang di damping oleh Operator dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB.

Kemudian pada Jum'at, 20 Oktober 2023 peserta melanjutkan kegiatan penginputan data, data yang disajikan berupa RPHJP, Laporan Tahunan dan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) yang terangkum dalam 3 tahun terakhir (2020 s/d 2022).

Setelah semua operator melakukan penginputan Data di aplikasi SIGN SMART selesai, kegiatan di tutup oleh perwakilan pimpinan Islamic Relief NTB.

Kegiatan Fasilitasi Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN PPI se-Pulau Sumbawa yang berlangsung dua harri itu berlangsung lancar dan sukses. 

“Mari Bersama-Sama Menjaga Alam Dan Lingkungan Sebagai Warisan Baik Untuk Anak Cucu Kita,” tulis Balai KPH Marowa melalui akun Fbnya.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar