Danrem 162/WB Silaturrahmi Dengan Awak Media, Bangun Kebersamaan Perkuat Persatuan

Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P 

BidikNews,Mataram,NTB
- Bertempat di Aula Sudirman Korem162/WB Mataram, Danrem bersama sejumlah pejabat penting jajaran Korem mengadakan silaturrahmi dengan puluhan awak media NTB. 

Acara Silaturrahmi yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban tersebut diawali dengan sambutan perwakilan media yang disampaikan Aminuddin (Pimp. Media PoskotaNTB).

Dalam pengantarnya, Aminuddin menyampaikan terima kasihnya kepada Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk bersilaturrahmi dengan para awak media.

Aminuddin pada kesempatan itu juga sekaligus mewakili rekan –rekan media menyampaikan rasa bangganya karena orang nomor satu di Korem 162/WB Mataram itu berkesempatan untuk bertatap muka dengan para wartawan yang setiap saat bergelut di dunia journalist.

“ Atas nama rekan rekan wartawan dari berbagai media sangat bahagia dan senang karena merasa di istemewakan pada  moment silaturrahmi ini. Kami juga berterima kasih kepada bapak Danrem 162/WB yang telah mengundang kami sehingga hubungan kemitraan yang telah dibangun selama ini dapat terus terjaga dengan baik.” Ujar Aminuddin tersenyum bangga.

Semoga dengan silaturrahmi ini komunikasi yang baik serta hubungan antara jajaran Korem/162 WB dengan para awak media di NTB semakin harmonis ditengah hiruk pikuk suasana bangsa dalam mengahadpi pesta demokrasi Pemilu Pileg dan Pilpres 2024,” lanjut Aminuddin.

Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P  dan Aminuddin (Pimp. Media PoskotaNTB).

Pada kesempatan itu pula Aminuddin berharap agar Korem162/ WB dapat menjadikan media di NTB sebagai wadah serta jembatan sekaligus sebagai Mitra yang menghubungkan kepentingan pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat.

Diakhir pengantarnya, Aminuddin berharap agar Bapak Danrem beserta Jajarannya dengan lapang dada bisa menerima masukkan dan saran dari rekan-rekan wartawan nantinya sepanjang saran serta masukkan itu positif untuk kemaslahatan bangsa dan Negara serta masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P dalam sambutannnya menyampaikan terima kasihnya kepada reka-rekan media karena telah meluangkan waktu menghadiri undangannya dalam rangka Silaturrahmi dengan jajaran Korem.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P mengungkapkan, kehadiran rekan-rekan media diakuinya sangat penting bagi jajaran Korem karena melaui silaturrahmi ini diharapkan dapat menjaga hubungan harmonis sehingga terjalin kebersamaan dalam mewujudkan bangsa yang aman dan damai yang merupakan harapan mulia seluruh rakyat Indonesia.

Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P berpose bersama wartawan dari berbagai media di NTB

Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P juga mengungkapkan bahwa Setiap Prajurit Korem 162 yang diamanatkan untuk selalu hadir berbakti dengan tulus ikhlas mengabdikan dirinya serta membangun kekuatan membantu masyarakat serta berbakti terhadap Negara, Nusa dan Bangsa". Katanya.

Brigjen. TNI Agus Bhakti, juga menjelaskan bahwa Korem162/WB baru baru ini telah mengabdikan segala kemampuannya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. Sebanyak 52 pompa air yang telah selesai dibangun. Dan masyarakat pun sudah merasakan manfaat dari hasil pengabdian jajaran Korem 162/WB ini” ungkapnya. 

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Korem 162/WB juga akan terus berusaha yang terbaik membantu di bidang pertanian, perkebunan dan lain-lain yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat dibeberapa wilayah di NTB. 

Karena tujuan Negara kata Brigjen. TNI Agus Bhakti, adalan masyarakat yang adil dan makmur. Jika masyarakat sudah merasakan keadilan dan kemakmuran maka dengan sendirinya rasa aman akan tercipta.” Ujarnya.

Ditegaskannya, Korem 162/WB juga melalui pengabdiannya membantu masyarakat tidak menjadikannya sebagai sebuah pencitraan tetapi bagaimana Korem berperan penting memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Karena itu, Brigjen.TNI Agus Bhakti, selalu berharap yang terbaik untuk masyarakat bangsa dan Negara. 


Selain itu, Brigjen. TNI Agus Bhakti, mengatakan bahwa upaya untuk membantu masyarakat, Korem terus berproses dengan ide-ide baru dan tidak menutup ruang bagi para pihak termasuk rekan-rekan wartawan untuk memberikan masukan dan saran sebagai dasar dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan masyarakat ketika mengalami kesulitan.

Bahkan Brigjen. TNI Agus Bhakti sangat terbuka atas kritikan dari masyarakat dan rekan-rekan wartawan jika ada oknum TNI yang dinilai mencederai nama baik Korem. Karena bagaimana pun kritikan itu menunjukkan rasa cintanya kepada Institusi TNI yang menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.” Kata Agus Bhakti

Dalam penjelasannya dihadapan puluhan Wartawan dari berbagai media, Brigjen. TNI Agus Bhakti juga mengaskan bahwa dalam pemilu 2024 mendatang TNI akan selalu bersikap netral, hal itu telah dipertegas oleh aturan dan undang-undang. 

Brigjen. TNI Agus Bhakti juga menegaskan, jika ada anggota TNI di jajaran Korem 162/WB yang terlibat dalam politik praktis maka maka dipersilahkan kepada masyarakat untuk melaporkannya dan sanksi hukum akan diberlakukan lepada yang terlibat. 

Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P juga berharap semoga pemilu 2024 dapat berlangsung aman dan sukses dan menghadirkan pemimpin yang dihasilkan dari proses demokrasi yang berkwalitas.

Kepada rekan-rekan wartawan juga Brigjen. TNI Agus Bhakti berharap agar senantiasa menyajikan berita-berita serta informasi yang positif kepada masyarakat.  


Hal itu ditegaskan Brigjen. TNI Agus Bhakti, mengingat setiap hari masyarakat selalu disuguhkan dengan berbagai informasi –informasi melalui media sosial yang tak terkendali dan juga belum bisa dipastikan kebenarannya sehingga menimbulkan suasana yang tidak  nyaman ditengah masyarakat. 

Dalam acara silaturrahmi itu Danrem 162/WB, Brigjen. TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P didampingi oleh sejumlah petinggi Korem 162/WB antara lain:

1. Kasrem 162/WB (Kolonel Inf. Susanto Lastua Manurung, S.I.P). 

2. Kasiren Korem 162/WB (Kolonel Kav. Eko Hermawan) 

3. Kasilog Kasrem Korem 162/WB (Kolonel Arm Heri Bayu ). 

4. Kasi Ter Kasrem (Kolonel Czi I. Putu Dwika). 

5 Kasi Ops Kasrem 162/WB (Kolonel Inf Wayan Hadi). 

6. Kasi Intel Kasrem 162/WB (Kolonel Czi Anto Indriyanto). 

7. Dantim Intelrem 162/WB (Kapten Caj Orbyonshon Amtiran, S.Pd).

8. Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf. Asep Okinawa dan anggota Penerangan korem 162/WB

Diketahui bahwa Korem 162/Wira Bhakti membawahi 7 Kodim, membawahi 39 Koramil dan 1 Batalyon Infanteri 742/SWY,  yaitu:

1. Kodim 1606/Mataram 

2. (Kodim 1607/Sumbawa 

3. Kodim 1608/Bima 

4. Kodim 1614/Dompu 

5. Kodim 1615/Lombok Timur 

6. Kodim 1620/Lombok Tengah 

7. Kodim 1628/Sumbawa Barat 

8. Yonif 742/Satya Wira Yudha 

Pewarta: Salahuddin Dae Ompu



0 Komentar