Pelatihan Simulasi Audit SPI, UIN Mataram Harapkan Jadi PTKN Unggul dan Berintegritas


BidikNews,Mataram ,NTB
- Penguatan Kapabilitas Sistem Pengawasan Intern (SPI) di UIN Mataram telah memasuki tahapan Bimbingan Teknis Simulasi Bimbingan Teknis Penyusunan Rancangan Kerja Audit (RKA) dan Kertas Kerja Audit (KKA). Tahapan ini merupakan bagian  yang terintegrasi dalam rangkaian strategi penguatan kapabilitas SPI yang disusun oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama.

Kepala SPI UIN Mataram, Dr. Gazali, SH., MH., PIA., CRMP berharap penguatan kapabilitas SPI yang telah memasuki tahapan simulasi ini dapat memberikan manfaat untuk menjalankan pengawasan internal UIN Mataram dengan efisien dan efektif. 

“Dengan penguatan kapabilitas yang diberikan Itjen Kemenag, kerjasama dan dedikasi kita bersama, kami yakin bahwa pengawasan intern yang baik akan membantu UIN Mataram mencapai PTKN yang unggul dan berintegritas” tegas Gazali, Selasa (24/10/2023).

“Kami sampaikan Terima kasih atas partisipasi aktif semua pihak dalam acara ini. Mari bersama-sama berkomitmen untuk memajukan SPI UIN Mataram dan mengawal pengawasan internal dengan baik dan benar.” ujarnya.

Ketua Tim Penguatan Kapabilitas SPI, Darwanto mengungkapkan bahwa pada tahapan ini difokuskan pada simulasi audit yang merupakan aspek fundamental dalam pelaksanaan audit pengawasan. 

“Dalam simulasi audit ini, kami akan berfokus pada kerangka audit, termasuk Kegiatan Workshop, Sosialisasi, Seminar, Konferensi, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), survei, operasional, dan pengadaan. 

Hasil dari serangkaian proses ini adalah Laporan Hasil Program (LHP), yang kemudian akan dilaporkan oleh Ketua dan Sekretaris SPI kepada Rektor UIN Mataram.” Tandasnya.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Universitas Islam Negeri –UIN – Mataram kepada media.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar