Ribuan Jamah Muslim Panjatkan Do`a Qunut Nazilah Untuk Palestina di Masjid Al Achwan GPI Mataram-NTB

Foto: Repro BidikNews

Bidiknews,Mataram,NTB
- Segenap masjid di Indonesia diminta untuk menyelenggarakan doa qunut nazilah demi memohon keselamatan warga Gaza, Palestina, yang sedang menderita diserang Zionis Israel. Pesan itu disampaikan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia H.Muhammad Yusuf Kalla.

Pesan Qunut Nazilah tersebut diseluruh masjid se Indonesia itu dilaksanakan oleh Ribuan Jamaah Sholat Jum`at, 13/10/23 di masjidAl Achwan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat usai bangun dari rukuk, pada rakaat terakhir shalat Jumat, setelah membaca “Sami’allahu Liman Hamidah”.

Pengurus Takmir Masjid Al Achwan GPI Mataram, Drs. H. Zaenal mengatakan Do`a Qunut Najilah dilaksanakan dirakaat kedua shalat Jumaat itu untuk mendoakan perdamaian dan keselamatan rakyat Palestina, yang sedang menderita akibat peperangan melawan Zionis Israel.

Setidaknya kita hanya bisa membantu dengan mendoakan untuk rakat Palestina. Salah satunya qunut nazilah dimaksudkan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT agar konflik di Jalur Gaza segera berakhir.” Ujar Drs.H. Zaenal. 

Drs. H. Zaenal berharap Allah SWT mengabulkan seluruh doa dan juga ikhtiar umat Islam agar konflik di jalur Gaza tersebut tidak berkepanjangan dan ini doa demi perdamaian," tutup Drs.H.Zaenal usai Sholat Jumat di Masjid Al Achwan GPI Mataram pada tanggal, 13/10/23.

Pewarta : Dae Ompu


0 Komentar