Sekretariat Pemenangan Partai Ummat Kabupaten Bima Dibakar, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Kondisi Sekretariat pemenangan Partai Ummat kabupaten Bima pasca dilalap api. Hariman tetap bersemangat bersama partai Ummat meski rumahnya dibakar. 

BidikNews,Bima,NTB
- Rumah mewah milik Hariman yang digunakan sebagai sekretariat pemenang partai ummat untuk Dapil Bolo Madapangga berlokasi di Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Peristiwa pembakartan tersebut terjadi pada Jumat malam, (29/9/23) .

Berdasarkan keterangan ketua Tim Pemenangan Partai ummat dapil Bolo Madapangga, Ami Cen bahwa jumat malam sekitar jam 10, Ia di tlpn oleh seseorang bahwa Rumah pak Hariman terbakar.

Mendapat khabar itu Ami CEN langsung menjuju lokasi kejadian setelah mendapatkan kiriman foto rumah yang terbakar itu. Seketika itu pula Ami Cen menghubungi dan menemui Hariman selaku pemilik rumah kemudian bersama sama menuju rumah yang telah erbakar itu, namun sbelum keloksi TKP Ami dan Cen dan Hariman terlebih dahulu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Bolo Polres Bima Kabupaten.

Setiba di lokasi Ami Cen dan Hariman mengecek kedaan rumah yg di dampingin oleh pihak  Polsek Bolo dan ternyata benar bahwa di dalam ruangan memang udah ludes hangus terbakar . 

Hariman  pemilik rumah yang dilalap jago merah itu merupakan salah satu calon anggota legislative Kabupaten Bima Dapil KecBolo dan Madapangga. 

Kepada Bidik News Hariman mengaku kecewa atas kejadian ini akan tetapi saya tetap berharap pada sahabat sahabat partai ummat tetap tenang dan tidak boleh melakukan tindakan anrkis “, tuturnya.

Peristiw pembakaran ini memang menyakitkan hati saya dan keluarga saya dan Partai Ummat,” kata Hariman. Tetapi sebagai manusia kita di larang untuk saling gontok gontokan, dan kita serahkan pada aparat penegak hukum yg akan memproses semua ini,” lanjut Hariman dengan nada pilu. 


Kita punya Hukum , kita punya tokoh masyarakat, kita punya tokoh pemuda , dan umumnya masyarakat desa nggembe saudara kita semua kok dan saya nggak suka kalau bermain dengan tangan besi dan biarkan polisi yg memproses persolan ini yang salah tetap salah yg benar tetap benar,” kata Hariman lagi.

Hariman menambahkan, kalaupun itu ada motif politik ya silakan saja  dan saya dengan abang saya Ami  Cen dan seluruh kader dan simpatisan Partai Ummat tetap berikhtiar di jalan Allah dengan satu tekat maju untuk kemaslahatan umat bukan untuk memperkaya diri . 

Hidup kita ini tanpa hadirkan kebaikan dan saling menolong kepada yang lain semuanya tidak akan berarti apa-apa. Dan meski rumah saya dibakar saya pribadi tetap semangat bersama para kader dan simpatisan Partai Ummat beserta seluruh masyarakat pendukung. Peristiwa ini bagi saya adalah ujian agar saya pribadi dan seluruh pendukung partai Ummat untuk terus beriktiar meraih yang terbaik atas kehendak dan ijin allah SWT. Meski demikian peristiwa ini kita serahkan pada aparat kepolisian untuk diproses sesuai hukum yg berlaku,” tutur Hariman.

Pembakaran Rumah milki Hariman yang digunakan sebagai Sekretariat Pemmenangan pada Pemilu 2024 itu mengundang simpati dari sejumlah elemen masyarajat. 

Bung Agus kepada media ini mengatakaan, pada dasar yg sama sesuai apa yg di sampaikan Bang Hariman,  kita memang harus bersabar insya Alloh semuanya akan terang benderang dan di balik ini apa motif pelaku yg sebenarnya,” Ujarnya .

Ditempat terpisah terpisah Hikmah juga menuturkan ,kejadian ini sangat di sesalkan oleh semua pihak , tal ada angina, tak ada hujan kok tiba tiba sekretariat pemenangan Partai Ummat di jadikan sasaran, tapi kita percayakan pada pihak aparat penegak hukum yang akan mengusut sampai tuntas.” Katanya.

Hingga berita ini di turunkan  pria yang berinsial EEV yang diduga sebagai pelaku telah diamankan di Polres Bima Kabupaten dan  sejumlah aparat Polsek Bolo maupun dari polres panda masih berjaga jaga dilkoasi kejadian guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, sementara di TKP dalam situasi kondusif aman dan terkendali.

Pewarta : Husen


0 Komentar