Zaira Salim anggota DPRD Sumut Praksi PKB, Mau Jadi Pemimpin Mahasiswa Harus Cerdas Menyikapi Perubahan

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKB Zaira Salim Ritonga, SE berpose bersama MahasiswaUniversitas Dharmawangsa di Medan Sumatera Utara

BidikNews,Medan,Sumut
- Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKB Zaira Salim Ritonga, SE menjelaskan  bahwa seorang Mahasiswa adalah calon Pemimpin masa depan bangsa, yang berarti seorang Mahasiswa harus cerdas membangun diri dan memiliki visi atau cita cita dalam menyongsong perubahan hidup di  masa depan.

Perubahan hidup, tidak mungkin tercapai jika kita tidak menyikapi perubahan perubahan yang terjadi, menyikapi kompetensi diri, membuka diri dalam berkomunikasi dan mulai belajar disiplin, belajar mandiri,  untuk mendukung ilmu pengetahuan dan keterampilan, dalam melahirkan pemikiran kreatif dan Inovatif  yang didukung akhlaq mulia.

Ingat kata Zaira, para  Mahasiswa harus cerdas melihat kemajuan tehnologi informasi yang berdampak persaingan  kehidupan, persaingan lapangan kerja,  persaingan pendidikan, sementara lapangan kerja semakin sempit, industri lokal tidak berkembang, kebutuhan pangan semakin naik, kesetaraan ekonomi belum terwujud sehingga membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membangun perubahan.    

Hal tersebut dijelaskan Zaira Salim Ritonga SE,  Anggota DPRD Sumut dari Praksi PKB ketika bertindak sebagai Narasumber, didampingi Moderator DR Azmiati Zuliah, MH dihadapan  para Mahasiswa Universitas Dharmawangsa pada  acara  panel diskusi  bertajuk Membangun Generasi Cerdas di Kampus nya Jln  Medan - Belawan, Selasa 10/10.

Sebagai contoh kata Zaira bahwa ia dari aspek ekonomi dengan usaha perkebunan sudah cukup untuk hidup  nyaman,  namun saya berfikir tidak ada arti tanpa bisa membantu masyarakat kampung halaman di daerah Labuhan Batu Raya untuk tidak tertinggal menikmati perubahan masa depan.

Sadar akan hal ini, maka sejak 9 tahun yang lalu, Kata Zaira saya berkeinginan untuk bisa masuk dijajaran Pemerintah daerah melalui anggota DPRD Sumatera Utara sehinga pada  Pemilu Legis Latif tahun 2014,  saya mendaftar sebagai Bacaleg dari Partai PKB dari daerah pemilihan Sumut VI, tegas Zaira.

Zaira Salim Ritonga SE,  Anggota DPRD Sumut dari Praksi PKB ketika bertindak sebagai Narasumberpada  acara  panel diskusi  bertajuk Membangun Generasi Cerdas

Alhamdulilah kata Zaira,  Harapan saya dengan Visi perubahan, diberi  Rezki oleh  Allah SWT  untuk menjadi pejabat Pemerintah daerah di Sumut  sehingga harapan membangun kampung halaman tercapai dengan prioritas Membangun Sumberdaya Manusia melalui Infra Struktur  pendidikan,  baik  dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA serta membangun rumah ibadah.

Belajar dari pengalaman ini tegas Zaira, kepada para Mahasiswa di jajaran Univeritas Dharma Wangsa agar memiliki pemikiran perubahan masa depan dengan membaca literasi, banyak diskusi, sehingga pengetahuan dan keterampilan meningkat dan  pemikiran kreatif dan inovatif calon pemimpin masa depan berkembang untuk menjadi pelaksana pembangunan  perubahan itu di masyarakat baik secara lokal, daerah atau nasional.

Diakhir  penyampaian,  Zaira mengingatkan agar tahun politik menjelang Pemilu 2024, para mahasiswa diajak ikut dalam cita cita  perubahan, tinggalkan berita hoax, jangan masa bodoh, jadilah mahasiswa cerdas, jadilah calon pemimpin dalam menyongsong  kesetaraan ekonomi bagi rakyat indonesia di berbagai propinsi sebagai cita cita kemerdekan, yakni adil dan makmur,   tegas Zaira.

Panel diskusi yang berlangsung selama dua jam ini, juga dihadiri DR Kariaman Sinaga, M.Ap selaku Akademisi di Universitas Dharma Wangsa sehingga para Mahasiswa dapat mengikutinya dengan semangat dan penuh keakraban, yang juga diisi dengan tanya jawab.

Pewarta: Rahmat Hidayat - Medan-Sumut


0 Komentar