Kapolres Mataram Dampingi Kapolda NTB Resmikan Sumur Bor dan Baksos di Lingsar Lombok Barat


Selain pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, Polisi juga manusia yang memiliki hati mulia dan peduli kepada sesama. Perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat diharapkan nantinya dapat membantu aparat kepolisian dan pemerintah dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing terutama menjelang pemilu 2024. 

BidikNews.net,Mataram,NTB – Hal tersebut tergambar jelas ketika Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK.,MH, mendampingi Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq SH M.Hum., beserta PJU Polda NTB dalam acara Bakti Sosial sekaligus Peresmian Sumur Bor yang dilaksanakan di Dusun Gegelang Bantet, Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, pada Rabu,22/11/2023.

Kegiatan baksos dilakukan jajaran Kepolisian NTB dan Polresta mataram menunjukkan bahwa polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga peduli antara sesama, sekaligus menanamkan kesadaran kepada anggota Polri untuk peduli terhadap sesama.

Selain PJU Polda NTB turut hadir Wakapolresta Mataram  AKBP Syarif Hidayat SIK , beserta segenap PJU Polresta Mataram diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasi Humas serta Kapolsek Lingsar Polresta Mataram.

Selain Kepolisian, acara tersebut juga dihadiri Kakanwil Kemenag NTB, Ketua KPU NTB, Ketua Bawaslu NTB, Camat Lingsar, Kades Se Kecamatan Lingsar, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat penerima manfaat serta para perwakilan Pemuda setempat.

Kapolresta Mataram dalam keterangannya mengatakan, selain meresmikan Sumur Bor sebagai upaya Polresta Mataram dalam mengatasi kesulitan air bersih yang diresmikan langsung Kapolda NTB di wilayah tersebut, Kepolisian juga memberikan beberapa bantuan sosial kepada warga masyarakat diserahkan langsung oleh Kapolda NTB.

“Dalam bakti sosial itu, kepolisian menyiapkan 50 sak semen untuk masjid Baiturahman, 5 buah Bola sepak dan 5 buah bola volly untuk sarana olahraga pemuda setempat, kemudian 5 unit kursi roda bagi yang membutuhkan serta 50 paket sembako bagi masyarakat penerima manfaat,” jelas Mustofa.

Bantuan kemanusiaan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh jajaran Polda NTB dan Polresta Mataram

Kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polisi terhadap masyarakat yang diharapkan masyarakat nantinya dapat membantu pihak kepolisian dan pemerintah dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing terutama menjelang pemilu 2024.

Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq SH M.Hum. dalam keterangannya kepada awak media usai acara menyampaikan pesan kepada warga masyarakat termasuk para tokoh masyarakat agar bisa bersama-sama dengan Kepolisian, TNI dan Pemerintah mengupayakan terciptanya Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Barat pada umumnya dan Kecamatan Lingsar pada khususnya.

“Sesuai dengan tujuan keberadaan kami disini untuk meresmikan Sumur Bor yang baru dibangun untuk kebutuhan masyarakat setempat, oleh karenanya kami berharap kepada seluruh kelompok dan masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang telah dibangun ini sehingga dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang panjang,” harap Umar Faroq.

Dikahir penyampaiannya, Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq SH M.Hum.  mengatakan, semua apa yang telah dilakukan dan diberikan kepolisian terhadap masyarakat diharapkan dapat bermanfaat bagi penerima,” ujar Umar Faroq.

Demikian disampikan Kasi Humas Polresta Mataram, Iptu Wiwin Widiarti kepada media di Mapolres Mataram.

Pewarta: Tim BidikNews.net

0 Komentar