Ketua Timnas AMIN Bukan dari Pengusaha dan Penguasa

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid

BidikNews, Jakarta
-- Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan Ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bukan berlatar belakang pengusaha maupun penguasa.

"Kita bukan dari unsur penguasa dan pengusaha. Kita cari rakyat biasa," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11).

Jazilul mengatakan Ketua Timnas AMIN berasal dari kalangan rakyat biasa yang memiliki kemampuan untuk menyinergikan kekuatan rakyat. Namun, ia enggan membeberkan siapa sosok tersebut.

Ia pun tak ingin seperti kandidat capres lain yang mengambil tokoh dari kalangan pengusaha ternama.

"Maksudnya kami tidak mengambil tokoh-tokoh ternama dari dunia usaha. kalau bahasa sekarang bukan bagian dari oligarki," kata dia.

Di sisi lain, kata Jazilul yang dirilis Cnn Indonesia 4/11/23 memastikan sosok Ketua Timnas AMIN sudah ditetapkan. Namun, ia mengatakan sosok tersebut sengaja belum diumumkan ke publik luas. Ia tak merinci kapan sosok itu akan diumumkan ke publik.

"Tunggu, karena bagi pasangan AMIN itu bukan perkara yang mendesak, semuanya sudah jalan ini," kata dia.

Anies dan Cak Imin diusung koalisi perubahan yang terdiri atas PKB, NasDem, PKS, dan didukung Partai Ummat dan Masyumi untuk maju sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Berbeda dari rivalnya, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menunjuk Ketua Kadin Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih pengusaha sekaligus eks Wamen BUMN Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar