Koramil 1606-04/Gerung Salurkan Air Bersih dan Air Minum di Dusun Tunggu Lawang Desa Kuripan Lobar


BidikNews,Lobar,NTB
- Dalam rangka mengatasi kekurangan air bersih dan air minum yang dialami masyarakat dusun Tunggu Lawang Barat dan Tengah, desa Kuripan Kec. Kuripan Kab. Lombok Barat, Danramil1606/Gerung melaksanakan Pengedropan bantuan air bersih dan air minum pada Pada hari Jumat tanggal 03 Nopember 2023 mulai pukul 09.30 hingga selesai.

Penyaluran air bersih dan air minum akibat Dampak Kekeringan tersebut dilakukan oleh Koramil 1606-04/Gerung Kodim 1606/Mataram. Hadir dalam kegiatan sosial penyaluran air bersih dan air minum di dusun Tunggu Lawang Barat dan Tengah, desa Kuripan Kec. Kuripan Kab. Lombok Barat, tersebut antara lain,

1. Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi.

2. Danunit Intel Lettu Inf Baharuddin, SH. Beserta anggota 2 orang

3. Danpos Ramil Kuripan Peltu Ketut Arnama.

4. Kades Kuripan Selatan Satriawan beserta kepala BPD.

5. Babinsa Kuripasn Selatan Sertu M. Isnaini.

6. Kadus tunggu Lawang Barat Ruslan dan Kadus Tunggu lawang Tengah Imran.

7. Anggota Koramil Gerung 6 orang.

8. Anggota BPBD Kab. Lobar 2 orang.

9. Tokoh masyarakat Sdr. Hafis dan masyarakat penerima bantuan.


Rangkaian kegiatan tersebut Koramil 1606/Gerung bekerjasama dengan Dinas BPBD Kab. Lombok Barat dibantu Danpos Kuripan beserta anggota, Kadus Tunggu Lawang Barat mendistribusikan air bersih dan air minum kepada 72 KK sebanyak 5000 Liter.

Pada kesempatan itu, Kades Kuripan Satriawan mengungkapkan bahwa Warga penerima bantuan air bersih dan air minum mengaku senang dan menyampaikan terima kasihnya kepada Koramil dan BPBD Kab.Lobar karena telah meluangkan waktu dengan tulus ikhlas membantu kami yang sedang kesulitan air bersih disaat kekeringan seperti ini.” Kata nya.

Hal yang sama dikatakan Kadus tunggu Lawang Barat Ruslan dan Kadus Tunggu lawang Tengah Imran. Dengan bantuan air bersih dan air minum oleh Koramil dan BPBD Lobar kepada warga di 2 dusun yang sedang merngalami kesulitan akibat dampak kekeringan membuat ratusan warga mengaku senang. Semoga apa yang menjadi pengabdian Koramil dan seluruh jajarannya bernilai ibadah,” kata Imran yang diamini Ruslan serta seluruh warga masyarakat penerima manfaat.

Berdasarkan pantauan media ini hingga pukul 11.10 Wita Droping bantuan air bersih dan air minum kepada masyarat berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, dalam keterangannya, Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi mengungkapkan, Pengedropan bantuan air bersih dan air minum Dampak Kekeringanini dilakukan berdasarkan laporan Masyarakat kepada Babinsa Kuripan Selatan yang kemudian dilaporkan kepada Koramil Gerung.


Mendapat laporan dan pengaduan itu kata Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi, pihaknya meneruskan kepada Dandim 1606/Mataram.

Berdasarkan laporan itu maka Dandim 1606/Mataram memerintahkan Koramil Gerung untuk membantu masyarakat yang ada di tunggu lawang Barat dan Tengah Desa Kuripan Selatan Kec. Kuripan Kab. Lombok Barat.” Jelas Baidawi.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di dusun tunggu lawang Barat dan Tengah Desa Kuripan Selatan Kec. Kuripan Kab. Lombok Barat.” Tutup Kapten Inf Baidawi.

Pewarta: Tim BidikNews

0 Komentar