Muhammad Ikhsan, Caleg DPRD Kab.Bima Dapil II, Janji Makmurkan Rakyat Melalui Pengembangan Usaha Pertanian dan Peternakan

Muhammad Ikhsan bersama Presiden Partai PKS, H. Ahmad Saikhu

Memenuhi Hajat dan keinginan masyarakat untuk hidup makmur dan sejahtera melalui pengembangan usaha pertanian dan peternakan merupakan satu obsesi mulia yang digaungkan Muhammad Ikhsan, Caleg DPRD Kabupaten Bima dari Partai PKS, Daerah Pemilihan II meliputi wilayah kecamatan Bolo dan kecamatan Madapangga. 

BidikNews,Bima,NTB - Masyarakat Kecamatan Bolo dan Madapangga Kabupaten Bima pada umumnya berharap ada wakil rakyat yang nantinya memahami permasalahan pertanian dan peternakan, dan tak hanya janji belaka tetapi ia peduli membangun usaha pertanian dan peternakan untuk berkembang dan maju.

Apa yang menjadi keinginan masyarakat itu, nampaknya melekat kuat pada sosok calon wakil rakyat satu ini. Sebagai figure kuat anggota dewan kabupaten Bima, Muhammad Ikhsan ternyata memilki naluri yang sama atas apa yang menjadi hajat masyarakat selama ini.

Kehadiran Muhammad Ikhsan diblantika politik Kabupaten Bima Dapil II nampaknta telah memberi energy baru bagi partai PKS itu sendiri sehingga populasi suara PKS di Dapil II Kabupaten Bima akan terkerek naik sehingga satu kursi untuk partai PKS dapat direbut bahkan bisa lebih.

Ditengah aktifitasnya didunia usaha, Muhammad Ikhsan terus bergelut di dibidang peternakan, sehingga ia faham bagaimana menjadikan petani ternak menjadi sukses, bahkan ia memilki relasi bisnis dengan pelaku usaha dibidang peternakan baik nasionan maupu  regional.


Dengan demikian kolaborasi kepentingan petani ternak dengan pengusaha akan dijadikan sebagai “jembatan emas” untuk mengantarkan petani ternak di wilayah Kecamatan Bolo dan Kecamatan Madapangga menjadi masyarakat yang hidup makmur dan sejahtera dengan hasil pertanian dan peternakannya.

Bagi Muhammad Ikhsan, pengembangan usaha di bidang pertanian dan peternakan akan dijadikan sebagai pijakan utama jika dirinya terpilih sebagai anggota DPRD di kabupaten Bima periode 5 tahun kedepan.

“Saya memahami apa yang menjadi keinginan dan hajat masyarakat, sehingga dunia pertanian dan peternakan akan saya focus untuk terus dikembangkan secara maksimal sehingga dapat terwujud masyarakat yang makmur dan sejahtera.” ujar Muhammad Ikhsan dengan nada yakin.

Dikatakannya, usaha dibidang pertanian dan peternakan bagi masyarakat Bolo dan Madapangga disebutnya sebagai sebuah “Berlian” yang sangat menjanjikan kemakmuran diwilayah itu, sehingga hidup sejahtera yang idamkan rakyat akan terpenuhi.” kata M.Ikhsan.

Meski keinginan untuk memakmurkan masyarakat dengan setulus hati, namun untuk mencapainya tidaklah mudah. Sebagai seorang caleg Muhammad Ikhsan harus kuat dan rajin mendekati jelata agar dalam pemilu legislativ nantinya dapat dipilih menjadi wakil rakyat di DPRD kabupaten Bima. 

Diketahui, Daerah Pemilihan II Kabupaten Bima yang meliputi wilayah kecamatan Bolo dan Madapangga terdapat sejumlah nama-nama beken yang ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi pileg 2024. 

Muhammad Ikhsan ketika berkunjung ke Balai Inseminasi Buatan (BIB) Daerah Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB di Banyumulek Lombok Barat, didampingi Kepala BIBD, Muhammad Nur

Dari sederat panjang nama-nama beken yang bertarung di dapil II kabupaten Bima, nama Muhammad Ikhsan nampaknya masuk dalam nominasi yang bakal jadi anggota DPRD Kabupaten Bima dari partai PKS untuk periode 5 tahun mendatang. 

Nama Muhammad Ikhsan merupakan salah satu kandidat caleg yang disebut mampu melenggang menuju kursi DPRD Kabupaten Bima pada pemilu legislatif 2024 nanti melaui Partai Kedailan Sejahtera (PKS) .

Tak hanya itu, terpantau di daerah pemilihannya, masyarakat pun sudah mulai riuh membicarakan sosok satu ini.  Karena Ia dinilai ideal dan faham apa yang diinginkan masyarakat terutama dibidang pertanian dan peternakan.

Tak hanya itu, Muhammad Ikhsan juga banyak belajar tentang bagaimana petani ternak bisa memperoleh bibit ternak yang bermutu. Ia kerap mengunjungi Balai Inseminasi Buatan Daerah (BIBD) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi NTB.

Muhammad Ikhsan sering berkonsultasi dengan sejumlah ahli peternakan di BIBD itu, sehingga nantinya dapat ditularkan pada para petani ternak di wailayah Bolo dan Madapangga kabuapaten bima.

Semoga apa yang menjadi hajat mulia seorang Muhammad Ikhsan untuk menjadi wakil rakyat di daerah pemilihan II kecamatan Bolo dan Madapangga kabupaten Bima diijabah oleh allah SWT. Semoga.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar