Prodi Magister PAI UIN Mataram Ikuti Asesmen Lapangan LAMDIK

Rektor UIN Mataram, Prof. DR. H. Masnun Tahir, M. Ag ketika memberikan sambutan

BidikNews.net,Mataram,NTB
- Setelah selesai dengan Asesmen Lapangav Prodi PIAUD, giliran Prodi Magister PAI Pascasarjana UIN Mataram mendapat giliran asesmen lapangan oleh Lembaga Asesmen Mandiri Kependidikan atau LAMDIK. 

Pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor I, II, III, Kepala UPT dan segenap pejabat lingkungan Uinma pada Senin, 20 November 2023 bertempat di Aula Pascasarjana UIN Mataram Jl. Pendidikan no. 35 Mataram

Asesmen Lapangan tersebut dihadiri oleh dua Asesor Lamdik Prof. Dr. H. Sangkot Sirait. M. Ag dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan Prof. Dr. H. Syamsun Ni’am. M. Ag dari UIN Tulungagung.

Rektor UIN Mataram, Prof. DR. H. Masnun Tahir, M. Ag dalam sambutannya mengaku optimis mendapat akreditasi unggul.

“Sebagaimana motto kita Cendekia, Terbuka dan Unggul. Insha Allah PAI Pascasarjana UIN Mataram mendapat akreditasi Unggul” Ucapnya dalam sambutan.

Hal ini didasari pada persiapan tim borang akreditasi yang disebut telah melakukan ‘tadarus’ borang setiap pekan pada kurun beberapa bulan kebelakang.” Katanya. 

“Pascasarjana telah mempersiapkan keseluruhan data yang dibagi kedalam 9 kategori borang.” Lanjut Prof. Masnun. 

Rektor UIN Mataram, Prof. DR. H. Masnun Tahir, M. Ag berpose bersama peserta Asesmen Lapangan Prodi Magister PAI Pascasarjana 

Adapun 9 kategori borang ini meliputi: Visi dan Misi, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, Pengabdian Masyarakat, hingga capaian tridharma. 

Keseluruhan point ini kemudian telah disubmit secara online untuk melengkapi syarat kegiatan yang hari ini dilaksanakan.” Katanya.

Kedua Assesor yakin kegiatan hari ini berjalan penuh kerjasama sebab data telah diterima sebelumnya, sehingga kedatangan asesor hari ini fokus melakukan validasi atas data yang telah diberikan.

”Semoga berjalan dengan tenang tidak perlu tegang, jika ada hal yang perlu dilengkapi nanti bisa didiskusikan lebih lanjut” Tutup Pof. Syamsun Ni’am dalam sambutannya. 

Demikian disampiakan kabag.humas dan Kerjasama UIN Mataram, H.Sapardi, SE, MM kepada media.

Pewarta: Tim BidikNews.net

0 Komentar