Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag Buka Bimtek DPRD Kota Mataram


BidikNews.net,Mataram,NTB
- Bimbingan teknis yang mengusung tema Etika  Politik Mencerdaskan Demokrasi Indonesia tersebut dilaksanakan di Prime Park Hotel pada Kamis, 25 November 2023) dihadiri oleh Ketua Dewan H. Didik Sumardi, SH bersama Wakil ketua serta 39 anggota DPRD Kota Mataram. 

Cerimonial pembukaan diawali dengan sambutan Ketua Dewan Didik Sumardi, SH yang menyampaikan terima kasih kepada UIN Mataram sebagai mitra dalam penyelanggaran kegiatan ini. Didik mengharapkan agar kolaborasi sinergiatas ini tetap terjaga dan dipertahankan. 

Sementara itu, Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag dalam kata sambutannya memberikan ucapan selamat dan berterima kasih kepada DPRD Kota Mataram atas kepercayaannya kepada UIN Mataram sebagai mitra dalam bimtek. 

UIN Mataram, tandasnya salah satu Perguruan Tinggi Islam di NTB yang berada di jantung Kota Mataram, siap bersinergi membagun jembatan penghubung dengan berbagai elemen masyarakat, bukan mendirikan tembok penyekat dan mengisolasi diri, termasuk dengan Dewan Perwakilan Rakyat. 

Lebih jauh dikatakan Prof. Masnun, UIN Mataram sejak tahun 2021 UIN Mataram ikut berpartisipasi dalam bimtek beberapa DPRD baik tingkat I maupun II seperti DPRD Provinsi Bali, DPRD Kota Bima dan Kabupaten Bima,  DPRD Kabupaten Lombok Barat, DPRD Kabupaten Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat, serta DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, termasuk DPRD Kota Mataram untuk yang ke-2. 

Kerjasama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Kabupaten dengan perguruan tinggi, menurut Prof. Masnun seyogyanya terbangun erat dan saling mensuport. 


DPRD sebagai lembaga yang merepresentasikan aspirasi rakyat dan merupakan pengawal kebijakan, sedangkna Perguruan Tinggi sebagai instusi pendidikan yang melakukan kajian-kajian ilmiah terhadap berbagai persoalan rakyat, yang dijadikan dasar pengambilan kebijakan.” Jelas Rektor UIN Mataram itu

Setelah seremony pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber yang dipandu Khaeril Anwar (Chae) salah seorang dosen UIN Mataram. 

Pemateri I oleh H. Haerul Mahsul, SH, MH. Widyaiswara Utama BPSD Provinsi NTB dengan tema Interpretasi dan Akuntabilitas Implementasi Perpres Standar Harga Satuan Regional; Perpres Nomor 53  Tahun 2023.  Kemundian pemateri II dengan tema Tahapan Kampanye dan Mitigasi Kerawanan Pemilu 2024 oleh Agus Hilman, S.Sos. M.Si anggota KPU NTB.

Demikian disampaikan kabag Humas dan Kerjasama UIN Mataram, H.Sapardi, SE,MM kepada media

Pewarta: Tim BidikNews.net                      

0 Komentar