Sat Brimob Polda NTB Gelar Baksos Donor Darah di HUT ke 78


Korps Brimob Polri, merupakan satuan elit Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas yang berintensitas. Keberhasilan Korps Brimob Polri dalam menanggulangi ancaman Kamtibmas di Indonesia, tidak terlepas adanya dukungan dari masyarakat bangsa dan negara yang menginginkan rasa aman dan nyaman tercipta di negeri ini. Tak hanya itu Korp Brimob juga kerap melaksanakan kegiatan sosial untuk kemanusiaan.

BidikNews,Matram,NTB - Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-78, Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat Menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa Donor Darah pada Jum`at 03/11/2023.

Kegiatan Donor Darah tersebut , dilaksankan secara Serentak oleh seluruh  Jajaran Brimob NTB di pulau Lombok dan Sumbawa. 

Dalam kegiatan tersebut Nampak terlihat Personel Brimob NTB dan Bhayangkari  sangat antusias melaksanakan kegiatan Donor darah dalam rangka memperingati Hut Korps Brimob Ke 78.

Dansat Brimob NTB Kombes Pol Komaruz Zaman dalam keterangannya mengatakan,  kegiatan donor darah ini sangat penting dilakukan, karena selama ini banyak masyarakat datang ke klinik kita untuk meminta bantuan donor darah.” Jelasnya.

Selain itu kata Dansat Brimob NTB,  kegiatan ini dilakukan untuk mengupayakan kecukupan darah bagi Masyarakat khususnya di Kota Mataram ,” ujar Kombes Pol Komaruz Zaman yang turut serta mengikuti pelaksanaan donor darah.

Dansat Brimob NTB Kombes Pol Komaruz Zaman menjelaskan, Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu peran penting Polri khususnya Satuan Brimob Polda NTB kepada Masyarakat, sejalan dengan Motto kita “ Brimob Untuk Indonesia”. Sehingga kegiatan ini akan terus di agendakan tiap tahunnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Penanggung Jawab Pelayanan PMI Kota Mataram Rokhmad mengatakan, sangat mengapresiasi bakti sosial donor darah yang dilakukan Polri Khusunya Brimob NTB karena ini merupakan kegiatan penyelamatan nyawa manusia.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada Seluruh Personil Sat Brimob NTB, donasi darah sangat luar biasa untuk menolong serta menyelamatkan nyawa saudara saudara kita” ujar Rokhmad.

Sebagai informasi, kegiatan donor darah ini rutin dilaksanan tiap tahun, menjelang HUT pasukan Kebanggan Polisi Republik Indonesian yaitu  Korp Brimob Polri.

Demikian dirilis KaBid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi  Arman A. Syarifuddin, SIK. kepada media di Mataram

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar