Jusuf Kalla Pastikan Dirinya Dukung Anis di Pilpres 2024

Foto: Repro BidikNews.net

BidikNews.net Jakarta
– Teka teki arah dukungan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alhirnya terungkap. Jusuf Kallah dalam sebuah kesempatan memastikan dirinya mendukung Pasangan “Amin” Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Plpres Pebruari 2024 mendatang. 

Ha tersebut di jelaskan Juru bicara mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah. Dalam keterangannya kepada wartawan Husain Abdullah mengungkap alasan JK berbeda pilihan pasangan capres-cawapres dengan Partai Golkar pada Pilpres 2024.

JK telah menyampaikan mendukung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sedangkan Golkar mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Pak JK sebagai Golkar, saat ini tidak lagi pengurus. Apalagi pasangan yang didukung Golkar bukan juga ketua umumnya," kata Husain kepada wartawan 

Huasain Abdullah kepada wartawan, pada acara yang digelar di Makassar, Selasa (19/12) mengatakan, JK lebih memberikan pendidikan politik tentang memilih pemimpin yang baik untuk Indonesia. Pada momen itu pula JK menyatakan secara terbuka pilihannya ke pasangan AMIN.

Sebelumnya JK mengungkapkan bahwa dirinya telah lama memberikan dukungan kepada kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Pernytataan sikap JK disampaikannya dalam sebuah acara silaturahmi yang digelar oleh Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa (19/12).

"Saya betul-betul menyampaikan sikap saya mudah-mudahan ada manfaatnya. Saya sebenarnya sudah lama mendukung Anies secara pribadi. Tapi karena saya Ketua PMI memiliki batasan," kata JK.

Pewarta: Tim BidikNews.net



0 Komentar