Peringati Hari Disabilitas Internasional, Korem 162/WB Gelar Bakti Sosial dan Olahraga Bersama


Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Korem 162/WB Mataram berlangsung meriah. Di hari itu Danrem dan jajarannya memanjakan teman-teman disabilitas dengan berolahraga dan bakti sosial, semuanya bahagia dalam kebersamaan. Didampingi keluarga masing-masing, teman-teman disabilitas begitu antusias mengikuti kegiatan. 

BidikNews.net,Mataram,NTB - Memperingati "Hari Disabilitas Internasional", Korem 162/Wira Bhakti gelar bakti sosial dan olahraga bersama dengan ratusan penyandang disabilitas Nusa Tenggara Barat. 

Olahraga bersama penyandang disabilitas beserta keluarganya ini bertujuan untuk memperjuangkan hak dan kesetaraan bagi para penyandang disabilitas. Disamping itu, juga merupakan cara yang fantastis untuk membangun kebugaran fisik, kesehatan mental dan memperkuat ikatan sosial.

Selain itu juga hak mendapatkan pelayanan kesehatan, politik, keagamaan, keolahragaan, kebudayaan dan pariwisata, kesejahteraan sosial, aksesibilitas, pelayanan publik, serta perlindungan dari bencana. Penyandang disabilitas juga berhak untuk hidup secara mandiri dan dilibatkan dalam masyarakat.

Hari Disabilitas Internasional merupakan bentuk pengakuan seluruh masyarakat di dunia terhadap disabilitas, peneguhan komitmen seluruh bangsa, dan membangun kepedulian guna mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan disabilitas.

Danrem162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Handan jajarannya memanjakan teman-teman disabilitas dengan berolahraga

Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. mengatakan bahwasanya kita semua memiliki hak yang sama untuk berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kehadiran para penyandang disabilitas pada acara ini sangat penting dan harus diapresiasi. 

Dan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya inklusi dan kesetaraan bagi para penyandang disabilitas di segala aspek kehidupan, termasuk di bidang olahraga.

"Di hari disabilitas internasional ini, mari kita bersama-sama mempromosikan inklusi untuk meraih potensinya tanpa batasan", ucap Danrem saat memberikan sambutan di Lapangan Makorem, Selasa (12/12). 

Danrem juga yakin kegiatan ini akan menjadi momen yang berharga dalam memperkuat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan antara penyandang disabilitas dan masyarakat umum.


Atas kegiatan olahraga bersama disabilitas dan bakti sosial ini diapresiasi langsung oleh Penjabat Gubernur NTB yang diwakili oleh staff ahlinya yakni Yusro Hadi. "Kegiatan ini sangat kita apresiasi karena memberikan dampak yang bermanfaat terutama dalam membangun kebersamaan", jelas Yusron.

Kegiatan olahraga bersama penyandang disabilitas yang dirangkai dengan bakti sosial seperti pembagian kursi roda, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan dan lain sebagainya ini turut dihadiri oleh Pj Gubernur NTB yang diwakili. 

Turut hadir Kasrem 162/WB, Kasiren Korem 162/WB, para Kasi Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Mataram, para Dan/Ka Ajudam, Ketua SO Ina NTB, Ketua Sosial Prov NTB, Kadis Kesehatan Prov NTB, Kadis Pendidikan Prov NTB, Kadis Pora Prov NTB, Kakorum Yonif 742/SWY, Danki B Yonzipur 18/YKR, Ketua Persit KCK Koorcabrem 162, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 162/WB.

Pewarta: Tim BidikNews

0 Komentar