Polresta Mataram Gelar Bimtek Pengamanan Pemilu 2024,Wakapolresta Ingatkan Personil Jaga Netralitas Polri


BidikNews.net,Mataram
- Dalam upaya memantapkan pelaksanaan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu Serentak 2024, Polresta Mataram melaksanakan Pembinaan Teknis atau Pembekalan (Bimtek)  kepada personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan bertempat di Gedung Wira Pratama. Senin, (29/01/2024)

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH serta dihadiri personel yang terlibat dalam pengamanan TPS pada Pemilu 2024.

Kapolresta Mataram melalui Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH mengharapkan kepada seluruh peserta peserta Bimtek agar mampu memahami tugas dan tanggungjawabnya saat melaksanakan pengamanan pemungutan suara di TPS pada 14 Februari 2024 nanti.

"Saya harap dengan kegiatan pembekalan ini, para personel yang terlibat untuk pengamanan TPS dapat memahami tugas dan tanggungjawabnya dilapangan dan dapat melaksanakan pengamanan dengan Humanis sesuai SOP yang ada,” pesan AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH. 

AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH juga menambahkan agar personil yang bertugas dapat melaksanakan dengan penuh tanggung tanggung jawab.

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, pahami dan cermati setiap materi yang diberikan oleh para pemateri, tanyakan apa yang belum dimengerti, sehingga saat pelaksanaan pengamanan di TPS nantinya, tidak ada personel yang bertindak diluar tugas dan tanggungjawabnya,” katanya.


Wakapolresta Mataram juga mengingatkan kembali kepada kita semua, tetap jaga Netralitas Polri pada Pemilu 2024 jangan ada keberpihakan personel Polri terhadap salah satu pasangan calon baik itu Capres dan Cawapres maupun Caleg.

“ jaga Netralitas pemilu 2024 dan jangan ada keberpihakan personil Polri terhadap salah satu calon baik itu Capres maupun Caleg,”tegasnya.

AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH juga mengingatkan agar personil Polri terus menjalin komunikasi dan kordinasi dengan penyelenggara pemilu.

"Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggungjawab, jalin komunikasi dan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, petugas PPK dan PPS, TNI dan Linmas dan petugas kemananan lainnya yang ada di TPS ", Ingat Wakapolresta itu. 

Yang lebih penting lagi AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH  mengingatkan agar para personil dilapangan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.

"Selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, dengan adanya bimtek ini dapat memberikan gambaran, sehingga pelaksanaan pemilihan dapat berjalan aman dan lancar ", tutupnya.

Pewarta: Tim BidikNews.net


0 Komentar