Menang Telak di Pemilu 2024, Partai Golkar NTB Bidik “Tahta Gubernur”

Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Hartarto, dan Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohan Roliskana

BidikNews.net,Mataram,NTB
- Kemenangan Partai Golkar pada Pemilu serentak 14 Pebruari 2024 lalu merupakan satu pembuktian bahwa kerja para keder dan simpatisan di partai berlambang pohon beringin itu harus diakui sebagai sebuah prestasi yang menggembirakan.

Partai asuhan Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana ini, oleh banyak kalangan dinilai sebagai sebuah partai yang terlalu tangguh untuk dirobohkan pada setiap pemilu di Provinsi NTB.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD NTB 2024, Golkar meraih 479.010 suara. Angka ini terpaut sekitar 71 ribu dengan Gerindra di urutan kedua.

Dengan raihan tersebut, Partai Golkar mengoleksi 10 kursi DPRD NTB dari delapan dapil yang ada. Partai Golkar berhak kembali menempati kursi Ketua DPRD NTB periode 2024-2029.

Tidak heran jika para pengamat melihat Partai ini selanjutnya dapat saja mengarahkan telunjuk politiknya untuk memburu “Tahta Nomor Satu” di Provinsi NTB pada pilkad serentak November 2024 nanti.

Tetapi bagi Mohan Roliskana selaku Ketua DPD Partai Golkar NTB terlebih dahulu menyatakan rasa syukurnya karena masyarakat NTB masih melabuhkan pilihannya kepada partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Kepada wartawan di Mataram H. Mohan Roliskana mengakui bahwa, Partai Golkar memang lahir dengan embrio jadi partai pemenang, khusunya di NTB.” Katanya sembari tersenyum.

Sebagai Ketua Partai Pemenang Pemilu di NTB H. Mohan Roliskana dalam sebuah kesempatan kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat NTB, atas kepercayaan dengan memberikan suara kepada Partai Golkar.

Wali Kota Mataram itu juga menyampaikan apresiasj atas dedikasi dan kerja keras seluruh caleg, kader, dan simpatisan Partai Golkar di NTB.

Kemenangan Partai Golkar di pemilu 2024 dikaui Mohan sebagai sebuah perjuangan yang maksimal serta kerja kolektif seluruh elemen partai dalam mengejar target masing-masing.

H. Mohan Rolsikana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh caleg Partai Golkar baik mereka yglqng terpilih maupun tidak terpilih serta seluruh struktur partai dan para ketua DPD II, yang melaksanakan tugas masing-masing secara bertanggung-jawab.” Ujarnya. 

Target berikutnya, mengingat Pilkada serentak November 2024, Partai Golkar NTb tidak ingin kehilangan kesempatan. 

Mohan Roliskana sebagai Pimpinan Partai Golkar NTb tentu tak ingin membiarkan peluang yang terbuka lebar itu untuk disia-siakan, Partai Golkar dengan kekauatan politiknya yang ada akan siap menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Beradasrkan informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, bahwa Provinsi NTB akan menggelar 11 pilkada dengan rincian 1 pilkada Gubernur dan wakil Gubernur dan 10 pilkada kabupaten dan kota.

Keberhasilah yang ditorehakn partai Golkar Provinsi ini kata Mohan Roliskana, tak lepas dari strategi DPP dan supervisi terhadap kerja-kerja politik di daerah secara konsisten, mulai dari pilpres, pemilu legislatif dan selanjutnya pilkada. 

Terakhir Walikota Mataram itu, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada penyelenggara pemilu, atas telah terlaksananya pemilu di daerah dengan aman lancar dan sukses," ujar Mohan Roliskana.

Pewarta : Tim BidikNews.net




0 Komentar