Prof. DR. Bahtiar, M.Pd.Si,. Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UIN Mataram, Ketua Umum RKB Pulau Lombok Ucapkan Selamat


BidikNews.net,Mataram
- Ketua Umum Rukun Keluarga Besar Bima (RKB) Pulau Lombok DR. H. Muhammad Irwan Husain,MP turut bersyukur dan berbahagia atas pengukuhan Prof. DR. Bahtiar, M.Pd.Si,. sebagai Guru Besar UIN Mataram pada Bidang Pendidikan dan Sains. 

Pada pengukuhan Guru Besar kali ini diketahui Prof.Dr. Bahtiar, MPd.Si,  satu-satunya guru besar yang SKnya ditandatangi oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Ristek Dikti, Nadim Makarim, dengan judul, Transformasi Pendidikan Sains pada Era Revolusi 4.0 dan Kurikulum Merdeka: Tantangan dan Peran Guru Sains dalam membentuk profil pelajar Pancasila. 

“Ini moment yang penting dan bersejarah bagi Prof.Dr. Bahtiar, MPd.Si, tentunya juga kabar bahagia bagi kami,” ujar H. Muhammad Irwan. 

Maka melalui media ini saya mewakili Keluarga Besar Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok, mengucapkan selamat, sukses dan berkah kepada Prof.Dr. Bahtiar, MPd.Si, atas pengukuhan Guru Besar Bidang Pendidikan dan Sains. 

Kami segenap pengurus RKBPL mengucapkan selamat atas pengukuhan  Guru Besar bidang Pendidikan dan Sains Fisika kepada Prof. DR. Bahrtiar, M.Pd.,Si,.

“Kami bangga untuk kesekian kalinya SDM Mbojo/Dompu dikukuhkan sebagai Guru Besar di Universitas Islam Negeri Mataram.

Bagi kami Keluarga Besar RKB Pulau Lombok, menilai Pak Bahtiar adalah sosok yang bersahaja dan murah senyum menjadi kebanggaan kita semua karena menekuni spesifikasi bidang Fisika yang masih terasa langka.

Semoga ilmu jabatan tertinggi di bidang akademik ini kan terus memotivasi Prof. Bahtiar untuk mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan yang dimilki ke berbagai pihak yang membutuhkannya.” Pesan DR. H. Muhammad Irwan

Selamat kepada keluarga besar kecamatan Kempo tempat beliau dilahirkan dan keluarg besar Rato Sila Bolo Bima asal isteri beliau yang hari ini penuh haru, bahagia dan bangga atas Pengukuhan sebagai Guru Besar di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

“Semoga adinda Prof. DR. Bahrtiar, M.Pd.,Si,. senantiasa dianugerahi kehidupan yang berkah, sehingga dapat terus menebarkan manfaat, kebaikan dan mengamalkan ilmu pengetahuannya bagi kemajuan UIN Mataram khususnya masyarakat NTB umumnya.” Pesan H.Muhammad Irwan


Ucapan selamat yang sama juga datang dari Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, Suaeb Qury. Sebagai saudara yang berasal dari satu kecamatan yang sama (Kempo), Suaeb Quri mengaku bangga dengan kesuksesan yang diraih Bahtiar sebagai seorang Profesor yang saat ini dikukukhan sebagai Guru Besar di UIN Mataram.

“Saya dan kami semua yang ada di kecamatan Kempo Kabupaten Dompu mengaku bangga dan bersyukur atas pengukuhan Prof. DR. Bahtiar, M.Pd. Si sebagai Guru Besar.” Ucap Quri

Prestasi gemilang yang diraih Prof. DR. Bahtiar, M.Pd. Si merupakan hasil perjuangan panjang dan melelahkan yang dapat dijadikan sebagai motivasi bagi anak-anak dan generasi berikutnya untuk lebih giat dan tekun di bangku pendidikan.” Lanjut Suaeb Quri yang juga tokoh juda di NU itu.

Taka da kata yang lebih indah yang terucap dari kami, kecuali menitip satu pesan semoga predikat Guru Besar yang diraih Prof. DR. Bahtiar, M.Pd. Si dapat dimanfaatkan dengan sempurna untuk kemaslahatan orang banyak. Tetaplah rendah hati meski gelar tertinggi di dunia akademik telah diraih,” Kata Suaeb Qury dengan nada datar.

Turut menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Prof. DR. Bahtiar, M.Pd,Si, sebagai Guru Besar Uin Mataram antara lain, Pj. Walikota Bima, Ir. H. Muhammad Rum, MT dan Mantan Sekda NTB, H.Muhammad Rum, SH,MH. 

Pewarta: Dae Ompu

  

0 Komentar