Sambut Peserta Didik Baru 2024/2025, RA Darul Achwan Pagutan Berbenah

Ketua Yayasan Darul Achwan Pagutan, Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Amir Aziz, M. Ag bersama Dewan Guru dan siswa RA Darul Achwan Pagutan berbenah menyambut kehadiran peserta didik baru

Menyambut calon peserta didik Tahun Pelajaran 2024/2025 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Raudatul Athfal (RA) Darul Achwan Pagutan mulai berbenah sekaligus menggelar pertemuan sekaligus diskusi antara Kepala Sekolah dan dewan guru bersama Pengurus Yayasan Darul Achwan Pagutan dan Tokoh masyarakat. 

BidikNews.net,Mataram - Pertemuan tersebut dilaksanakan di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini RA Darul Achwan Pagutan Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Mataram Kota Mataram, pada Sabtu,2 Maret 2024.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Ketua Yayasan Darul Achwan Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Amir Aziz, M. Ag didampingi Sekretaris yayasan Kasman, S.Pd, M.Pd. Hadirr pula Bapak Drs. H. Muhammad Nasikhin, MA selaku Dewan Pengawas Yayasan Darul Achwan dan Kepala RA Darul Achwan Pagutan bersama dewan guru.

anak-anak RA Darul Achwan kerap tampil disetiap kegiatan karnaval

Pada Kesempatan itu Kepala RA Darul Achwan Amiatun, S.Hi., S.Pd. bersama dewan guru lainnya, antara lain Siti Maryam, S.Pd., Sopiah, Windy Rahmania Octaviani dan Intan Risqi Permata Sari, S.Pd.

Dihadapan Ketua Yayasan dan Tokoh masyarakat yang hadir pada peretemuam tersebut, Amiatun, S.Hi., S.Pd mengungkapna bahwa RA Darul Achwan sedang berbenah menyambut hadirnya peserta didik baru (PDB). 

“ Kami bersama Dewan Guru RA Darul Achwan saat ini bersiap-siap menyambut hadirinya peserta didik baru, karena itu dibutuhkan peran serta seluruh pengurus yayasan serta para tokoh masyarakat untuk membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat sekitar agar calon anak didik yang berusia 3 - 6 tahun dapat masuk di RA Darul Achwan Pagutan,” ungkap Amiatun, S.Hi., S.Pd.


Amiatun, S.Hi., S.Pd meyakini bahwa para guru yang ada di RA Darul Achwan akan siap lahir bathin untuk mendidik anak-anak yang menjadi kepercayaan para orang tua dan masyarakat.” Kata Amiatun, S.Hi., S.Pd dengna nada yakin.

Pada kesempatan itu pula, Kasek RA Darul Achwan Pagutan Amiatun, S.Hi., S.Pd menyampaikan sejumlah kendala yang ada di TK yang dibinanya seperti sarana prasarana yang perlu dibenahi bersama.

Sarana prasarana yang dimaksud antara lain seperti Alat Permainan Edukatif luar dan dalam, maupun  sarana ruangan belajar yang harus dibenahi untuk keamanan dan kenyamanan anak-anak peserta didik.

Kemudian, kata Amiatun, S.Hi., S.Pd , saat ini RA Darul Achwan Pagutan tengah membenahi sejumlah kelengkapan sekolah seperti plang papan penanda sekolah dan lokasi tempat Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (RA) Darul Achwan serta mebuat spanduk dan brosur sebagai sarana sosialisasi kepada warga masyarakat Griya Pagutan Indah dan sekitarnya. 

Anak didik RA Darul Achwan Pagutan dalam berbagai kegiatan di Kota Mataram

"Kami senang anak Griya Pagutan Indah (GPI) ada di sini di RA Darul Achwan Pagutan, dan mari kita jadikan RA Darul Achwan Pagutan ini sebagai tempat yang istimewa bagi anak Usia Dini di GPI untuk bermain dan belajar bersama hingga sukses.” Kata Amiatun.

Kami semua dan dewan Guru mengucapkan selamat datang kepada anak-anak GPI dan kami akan menjamin semua siswa mendapat bimbingan untuk mencapai kesuksesan selama menempuh pendidikan di RA Darul Achwan,” kata Kasek penuh yakin.

“hadirnya anak anak Usia Dini GPI membuat kami lebih bersemangat untuk melakukan hal-hal hebat dan berprestasi.” Ujar Amiatun.

Amiatun bersama dewan guru RA Darul Achwan Pagutan juga mengajak Anak-anak Usia Dini dan seluruh warga Griya Pagutan Indah dan sekitar untuk terus melangkah bersama sekaligus menikmati bersama perjalanan lembaga pendidikan di RA Darul Achwan Pagutan," ajaknya meyakinkan.

Diruang kelas anak - anak RA Darul Achwan Pagutan dalam kebersamaan yang indah

"Kami juga akan sangat senang melihat wajah-wajah ceria anak-anak bermain bersama kami di RA Darul Achwan Pagutan untuk menapaki perjalanan pendidikan yang lebih baik." Kata Amiatun.

"Selamat datang, anak-anak tercinta, Kami merasa terhormat bisa berperan atas langkah pendidikan  dalam mewujudkan impian kalian," kata Amiatun bersemangat.

Lembaga pendidikan anak Usia Dini RA Darul Achwan sendiri didirikan oleh Yayasan Darul Achwan yang beridiri sejak tahun 2005 dan kini bernaung dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Menanggapi semangat Kasek serta Dewan Guru RA Darul Achwan Pagutan tersebut Ketua Yayasan Darul Achwan, Bapak Prof. Dr.H. Ahmad Amir Aziz, M. Ag menyambut baik dan menghormati semangat Kepala RA Darul Achwan dan Dewan Guru. 

Ia mengajak seluruh warga masyarakat GPI untuk bersama-sama dengan seluruh pengurus yayasan dan tokoh masyarakat agar menjadikan RA Darul Achwan Pagutan sebagai lembaga pendidikan Usia Dini yang lebih berkwalitas dan menjadikan RA Darul Achwan sebagai tempat yang indah untuk belajar dan bermainnya anak-anak didik.


Pada kesempatan yang sama Kepala Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram, Indra Gunawan mengaku terharu dengan semangat Kepala RA Darul Achwan Pagutan, Ibu Amiatun bersama dewan guru  untuk mendidik anak-anak menjadi anak-anak yang hebat dan berprestasi.

Kepala Lingkungan Indra Gunawan bersama Ketua-ketuar RT se GPI yang turut hadir dalam pertemuan itu berjanji akan membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat lingkungan GPI dan sekitarnya agar anak-anak Usia Dini berlomba lomba masuk di RA Darul Achwan Pagutan.

Pada pertemuan yang penuh khidmat itu, Pengawas Yayasan Darul Achwan Pagutan Ustadz Drs. H. Muhammad Naskhin, MA memberikan dorongan semangat kepada kepala Sekolah dan dewan Guru RA Darul Achwan Pagutan sekaligus memanjatkan doa semoga pengabdian seluruh komponen yang tergabung dalan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini RA Darul Achwan Pagutan senantiasa diberikan kekuatan lahir dan bathin oleh Allah SWT dalam mendidik anak sehingga menjadi anak yang sukses dan berprestasi dikemudian hari." ujar Ustadz Muhammad Nasikhin.

Pewarta: Nia/Intan

0 Komentar