Jelang Idul Fitri 1445 H, Kapolres Mataram Sampaian Himbauan Penting

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA. ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan

BidikNews.net,Mataram
- Menyongsong Hari Raya Idul Fitri dan perayaan tradisi Lebaran Tupat di pulau Lombok, Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA., mengimbau seluruh masyarakat kota Mataram dan yang berada di wilayah hukum Polresta Mataram, Rabu (03/04/2024).

Imbauan tersebut disampaikan dihadapan awak media di Mapolresta Mataram usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Rinjani 2024 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H., tahun 2024.

Imbauan pertama ditujukan kepada para sopir baik angkutan umum seperti Bus, travel Go-Jek dan lainnya ataupun paeacsopir bagi kendaraan pribadinya agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan sebelum mulai mengemudi kendaraan. 

“Kondisi kesehatan yang fit sangat dibutuhkan saat para sopir atau pengemudi menjalankan kendaraannya, oleh karenanya bila diperjalanan merasa lelah dan kurang fit segera berhenti dan beristirahat serta periksa kesehatan di pos-pos pelayanan yang ada atau di Rumah sakit terdekat,”kata Kapolresta dalam imbaunya.

Kemudian kepada masyarakat yang akan melakukan mudik dan meninggalkan rumah, agar dipastikan Rumah dalam keadaan aman dari  segala sesuatu yang dapat membahayakan seperti Kompor, cok-cok agar diperhatikan kemudian yang tidak kalah pentingnya Rumah yang ditinggal agar dititipi minimal kepada tetangga terdekat ataupun RT, Kaling, Bhabinkamtibmas, Babinsa atau aparat lingkungan lainnya.

“Bila memungkinkan Rumah jangan sampai kosong, minta bantuan orang terdekat ataupun keluarga agar dapat menjaganya,”ucapnya.

Kemudian imbauan Kepada para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap putra putri serta seluruh anggota keluarga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada seluruh masyarakat Kapolresta Mataram mengimbau untuk bersama-sama saling menjaga, tingkatkan toleransi baik antar sesama agama maupun dengan agama lain sebagai upaya menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif. 

Pewarta : TIM

0 Komentar