Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60, Plh.Kakanwil Kemhum NTT Pimpin Upacara Tabur Bunga di TPM Dharmaloka Kupang

Plh. Kakanwil Kumham NTB, Malki saat memimpin upacara

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, jajaran Kanwil Kumham Provinsi NTT melakukan Ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka Kupang 

BidikNews.net,Kupang,NTT - Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 yang berlangsung hikmad itu dipimpin langsung oleh, Plh. Kakanwil Kumha NTT, Maliki.pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam acara ziarah kubur dan tabor Bungan tersebut, Plh.Kakanwil Kumham NTT, Maliki hadiri bersama Kepala Lapas Kelas 2A, Kepala Lapas LPKA, Kepala Lapas Perempuan, Kepala Rumah Tahanan Kupang dan Kepala Bapas Kupang beserta jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kumham NTT. 

Ditengah keharuan acara ziarah kubur dan tabor bunga itu diawali diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.


Pada kesempatan itu, Maliki mengajak seluruh jajaran yang hadiri agar memaknai tujuan kegiatan Ziarah kubur dan tabor bunga ini untuk menghormati jasa para pahlawan.

“Makna dan tujuan dari kegiatan ini untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Maliki.

“Sudah saatnya kita sebagai generasi yang telah diamanahkan untuk meneruskan perjuangan ini mampu bangkit berjuang untuk mengembalikan citra baik bangsa ini dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas,” ajak Maliki. 

Pada kesempatan itu, Maliki juga mengungkapkan bahwa Pelaksanaan upacara tabur bunga seperti yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan  Dharmaloka Kupang NTT ini juga dilaksanakan serentak oleh jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia ini sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mendahului.” Ungkapnya.

foto bersama usai acara

Hadirnya kita sebagai generasi penerus untuk membawa Indonesia pada umumnya dan Kemenkumham pada khususnya ke arah yang lebih baik, melayani dengan setulus hati dan PASTI kepada Masyarakat.” Terang Maliki.

Maliki melanjutkan, Bagaimana Pemasyarakatan mampu tumbuh dengan marwah yang mulia dalam melayani, Agar mampu meletakkan sebuah legacy yang baik untuk dikenang oleh generasi Pemasyarakatan selanjutnya. 

Tidak ada lagi negatif tone yang dihembuskan untuk Pemasyarakatan Indonesia. Bersama-sama merapatkan barisan untuk Pemasyarakatan Maju,” kata Maliki.

Pewarta: TIM

0 Komentar