Hadir di Desa Rasabou Bolo, Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Bima Disambut Meriah Ribuan Warga

Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Bima ketika dikalungi karangan bunga oleh kades rasabou Bolo, Suaedin Abdollah, SH

BidikNews.net Bima
- Ketua Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Bima, Kamarudin S.Sos, sekaligus Kepala DPMD tiba di Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima , Selasa (14/5/2024). 

Setibanya di Wilayah Desa Rasabou , Ketua Tim Lomba Desa bersama rombonganya disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat hingga jalur protokol mengalami kemacetan. 

Selain itu, juga beberapa Paguyuban yang ada di Desa Rasabou yakni  Hadra , Kareku kandei oleh Tim PKK, dan Tarian tabur beras kuning (wura bongi monca) juga ambil bagian dalam penyambutan Kehadiran Tim Penilai Lomba Desa . 

Ketua Tim Lomba Desa sekaligus Kepala DPMD Kamarudin S.Sos bersama rombongan diterima langsung oleh Camat Bolo  Dra Hj. Arabia, Danramil Bolo, Kapolsek Bolo dan Kepala Desa Rasabou Suaedin Abdollah SH. 

Camat Bolo dalam sambutanya, mengatakan, terpilihnya Desa Rasabou mengikuti lomba desa tingkat kabupaten Bima, didasari perkembangan kemajuan Desa yang sangat signifikan. 

Selain itu kata Suaedin, penataan wilayah desanya yang sangat indah, juga tingkat partisipasi warga masyarakatnya sangat memungkinkan desa Rasabou menjadi duta menuju lomba di Tingkat provinsi NTB.  

Pada kesempatan yang sama Camat Bolo Hj. Arabia dalam sambutannya mengatakan bahwa Kepala desa Rasabou dalam setiap kebijakan yang diambil sangat diakui oleh seluruh lapisan masyarakatnya. Sehingga Pemerintah kecamatan Bolo dinilai tepat memilih desa Rasabou menjadi duta Lomba Desa untuk mewakili wilayah kecamatan Bolo.” ujarnya 

“Semoga semua ini dapat termotivasi bagi tim dalam memberikan penilaian yang tepat dan akurat”.ujar Camat Bolo itu. 

Ibu-ibu warga desa Rasabou tampak antusian menyanbut kedatangan TIm penilai di desanya

"Apapun rintangannya harus dihadapi,” kata Suaedin dengan yakin, dan hal yang paling penting adalah masyarakat harus rukun dan gotong royong. apalagi saat lomba seperti ini, masyarakat harus bekerjasama untuk menjadi juara”, Tambah Dra Hj Arabiah. 

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Desa Kamarudin S.Sos dalam sambutan mengatakan , bahwa Lomba Desa dan Kelurahan merupakan salah satu Tahapan dari Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.   

Dengan demikian kata Kamaruddin, Desa Rasabou diakui sudah memenuhi standar menjadi desa maju, baik dari sisi ekonomi, sosial, dan kesehatan. 

Dirinya juga menghimbau untuk Desa lain agar terus berproses dan berinovasi supaya desa-desa yang ada di Kabupaten Bima menjadi desa yang mandiri." Harapnya. 

Pewarta : Ami Cen 

0 Komentar