Rakeprov KONI NTB 2024, Perkuat Persiapan PorProv 2026 dan PON 2028

Ketua Koni NTB, H. Mori Hanafi 

BidikNews,net,Mataram
– Hari ini Selasa,14 Mei 2024,  KONI  NTB menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2024. Raker KONI ini membahas berbagai isu penting dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olah Raga Naasional (PON) 2028 mendatang.

Acara dihadiri Rakerprov tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur NTB, Drs. HL Gita Ariadi, M.Si dan Ketua Koni NTB, H. Mori Hanafi dan diukuti oleh sekitar 150 orang meliputi perwakilan pengurus KONI kabupaten/Kota se wilayah NTB, serta para ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang Olahraga (Cabor) NTB.

Ketua umum KONI NTB, H. Mori Hanafi, ketika dihubungi disela-sela acara Rakerprov di Hotel Lombok Raya Mataram mengatakan, tujuan utama Rakerprov adalah membangun jaringan komunikasi yang kuat antara semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di NTB.

Selain itu, kata Mori Hanafi, Rakerprov ini juga membahas terkait persiapan Porprov 2026 dan PON yang akan dilaksanakan tahun 2028 mendatang. 

Dalam keterangannya, beberapa agenda penting yang dibahas dalam rakerprov KONI kali ini, antara lain, bagaimana persiapan Porprov 2026 ini bisa terlaksana dengan baik dengan melibatkan seluruh kabupaten/Kota sebagai tempat dilaksanakannya pelaksanaan Porprov.

Menempatkan kegiatan Porprov diseluruh kabupaten Kota se NTB ini juga kata Mori hanafi untuk mempersiapkan seluruh darah yang ada di NTB dalam rangka persiapan Pekan Olah Raga Nasional 2028 mendatang.

Kemudian agenda yang dibahas juga terkait masalah persiapan bagaimana para  atlet mempersiapkan diri, baik mental maupun fisiknya serta persiapan sarana prasarana sebagai tempat diselengarakannya, Prorprov dan PON,” jelas Mori Hanafi.

Dan yang lebih penting lagi adalah persiapan akomodasi dan dan lalin-lain sangat diperlukan agar pelaksanaan Porprov 2026 dan PON 2028 dapat terselenggara dengan baik.” Tutup Anggota DPR RI terpilih Partai Nasdem pada pileg pebruari 2024 lalu.

Pewarta: Dae Ompu 

0 Komentar