Sambut Hasrat Mulia Masyarakat Mbojo, Lalu Muhamad Iqbal Silaturrahim dengan Tokoh Bima dan Dompu di Mataram

Lalu Muhamad Iqbal bersama Arsyad Gani dan Tokoh Mbojo ketika Sillaturrahim di Mataram

BidikNews.net,Mataram,NTB
- Bertempat di salah satu kediaman tokoh masyarakat "Mbojo" yang ada di Kota mataram, Lalu Muhamad Iqbal hadir bersilaturrahim dengan sejumlah tokoh masyarakat Mbojo dalam rangka menyambut hasrat mulia masyarakat Mbojo yang menghadirkan salah satu tokoh ternama DR. H. Arsyad Gani sebagai bakal calon wakil gubernur peride 2024-2029 yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

Kehadirian Lalu Muhammad Iqbal disambut hangat para tokoh masyarakat Bima Dompu yang berdomisili di pulau Lombok. Kehadirian Lalu Muhamad Iqbal dalam agenda silaturrahim itu sekaligus membeberkan niat sucinya untuk tampil sebagai calon Gubernur NTB periode 2024-2025.

Hadir pada acara silaturrahim tersebut itu antara lain, DR. H. Arsyad Gani, Prof.Muhlis, Prof. DR.H. Kadri, Prof.DR. Abdul Wahid, DR. Ibnu, H. Junaidin Yaman, anggota DPRD NTB, serta DR. H. Muhammad Irwan selaku Ketua Umum Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) dan sejumlah tokoh dan tokoh muda Bima lainnya.

Terlaksananya silaturrahim tersebut atas inisiatif Lalu Muh.Iqbal dalam rangka mempertegas keinginan tulusnya untuk menjadi Gubernur NTB sekaligus mengutarakan kesungguhannya untuk menggaet figur “Mbojo” Bima Dompu sebagai pendampingnya pada pilkada Gubernur NTB 2024 meski berbagai proses harus dilalui termasuk saran-saran dan masukan-masukan yang positif dari berbagai pihak untuk kepentingan masyarakat NTB lima tahun kedepan.

Ada banyak pesan dan harapan yang disampikan para tokoh masyarakat mbojo pada pertemuan dalam balutan silaturrahim tersebut yang disambut baik Lalu Muhammad Iqbal.

Pada kesempayan tersebut Lalu Muhamad Iqbal dalam sambutannya, dirinya sangat  menyadari, bahwa dalam perjalanan pengabdiannya kepada bangsa dan Negara sebagai salah seorang duta Besar yang ditugaskan pemerintah, Lalu Muhamad Iqbal tidak pernah berhenti berikhtiar untuk mencari jalan keluar bagi terwujudnya kedamaian dan kesejahteraan serta kenyamanan ummat di bumi pertiwi terkhusus untuk seluruh masyarakat di provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebagai putra terbaik bangsa yang melanglang ke berbagai belahan dunia dalam rangka melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya, Lalu Muhamad Iqbal tak pernah lupa akan daerah tempat kelahirannya. Ada banyak cerita dan kisah yang disampaikan Lalu Muhamad Iqbal dalam acara silaturrahim tersebut. 

Selaku Tokoh Nasional yang berkelas dunia, Lalu Muhamad Iqbal memberikan aprsiasi yang sangat positif atas kepedulian masyarakat Mbojo yang terus berupaya secara-bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan daerah NTB. 

Provinsi NTB yang memilki keragaman suku dan agama, telah memantik nurani seorang Lalu Muhammad Iqbal untuk terus merajut kebersamaan sehingga NTB yang dikenal sebagai tempat bercokolnya para tokoh ulama agar dapat terus terjaga dengan baik dari noda-noda yang mengotori nama provinsi NTB yang dijuluki “negeri seribu masjid”.

Para tokoh masyarakat Mbojo ketika mendegarkan sambutan yang disampikan Lalu Muhamad Iqbal.

Tentunya melaui pilkada Gubernur 2024 ini masyarakat Mbojo dan masyarakat NTB umumnya menginginkan adanya pemimpin yang betul-betul menjadi pemimpin yang bersih dan berwibawa serta jauh dari prilaku korupsi Kolusi dan Nepotisme sehingga menjadi teladan di tengah masyarakat.

Keinginan tersebut terlihat jelas ada dalam diri Lalu Muhammad Iqbal yang dinilai tulus untuk hadir sebagai calon pemimpin NTB lima tahun kedepan, yang pada gilirannya NTB yang dihuni oleh masyarakat dua pulau besar ini menjadi daerah yang maju dan mampu memberikan rasa adil kepada seluruh masyarakatnya.

Kehadiran Lalu Muhamd Iqbal sebagai salah satu kandidat pemimpin NTB yang baru tentunya mendapat sambutan posisitif dari seluruh masyarakat, terutama masyarakat pulau Lombok tempat Lalu Muhamad Iqbal di lahirkan. 

Rasa bangga yang tak dapat diungkap dengan kata-kata ketika sosok kelahiran Praya Lombok Tengah ini masuk dalam daftar tokoh nasional yang berkelas dunia hadir untuk menjadi Calon Gubernur dengan satu tekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat NTB.

Masyarakat "Mbojo" Bima Dompu tentu akan mengapresiasi sekiranya Lalu Muhamad Iqbal berkeyakinan kuat mengajak salah satu figur Mbojo yakni DR. H. Arsyad Gani untuk maju bersama sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur pada pada Pilkada 2024 nanti meski harus melalui proses dan tahapan-tahapan yang panjang dan melelahkan.

Tentunya masyarakat “Mbojo” yang tergabung dalam Rukun Keluarga Bima (RKB) dan Rukun Keluarga Dompu (RKD)  yang berdomisili di Pulau Lombok akan bersatu dan bersama mengantar Lalu Muhamad Iqbal untuk berdiri di "Podium" kemenangan, mengingat RKB dan RKD memilki sturktur yang lengkap yang merupakan gabungan unsur Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Ormas, Tokoh Pendidikan dan unsur masyarakat lainnya memilki struktur yang lengkap sehingga memudakan berbagai bentuk komunikasi.

Pewarta: TIM

0 Komentar