UIN Mataram Terima Supporting Kelembagaan Modis “Camry” Bari Bank NTB Syariah


Agenda Jum’at berkah tanggal 3 Mei 2024, UIN Mataram menerima Supporting Kelembagaan berupa Mobil Dinas ”Camry” dari Bank NTB Syariah selaku mitra kerjasama dan stakeholder. 

BidikNews.net,Mataram,NTB - Dalam upacara penyerahan yang dilaksanakan di lantai dua area lobbi gedung Rektorat UIN Mataram tersebut Rektor UIN Mataram, Prof. DR. H. Masnun Tahir,M. Ag  menyampaikan terima kasih atas supprt dari bank NTB Syyariah. 

Dalam kesempatan itu Rektor UIN Mataram, Prof. DR. H. Masnun Tahir,M. Ag mengungkapkan selama ini kita sudah membangun kesepakatan dan kesepemahaman dalam konsep mubadalah: mubadalatu malin bi malin, karena setahun yang lalu pernah disampaikan bahwa mobilitas Rektor dan jajarannya sangat tinggi, ”Sayyarah mutafi’ah” (sambil guyon pak Rektor mengatakan, sayyarah murtafiah—mobilitas tingkat tinggi), sehingga butuh armada baru dan bagus. 

Tujuannya untuk mempercepat mobilitias. Tetapi lebih dari itu kerjsama ini menjadi bukti komitmen UIN Mataram bahwa ada keseimbungan  yang terbangun antara UIN Mataram dengan bank NTB Syariah. ” ucap Rektor Masnun 

Rektor Prof. DR. H. Masnun Tahir,M. Ag  juga menagaskan bahwa kaidah yang kita jadikan standar mengelola lembaga adalah ”al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah wal akbar”, memelihara tradisi yang lama sambil mempertahankan mengambil tradisi yang lebih baik dan lebih besar. 


Kita terus menjaga komunikasi dan silaturrahmi diantara kita UIN Mataram dan Bank NTB. Tugas kita aalah membangun sinergi atau jembatan-jembatan, membangun jejaring, karena visi dan misi kami di UIN Mataram Multi Purpose—Multi tujuan, sehingga butuh jejaringan dengan multi stakeholders.” kata Prof. DR. H. Masnun Tahir,M. Ag  .

Pada kesempatan yang sam, Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Raharjo dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kerjasama yang sudah kita bangun selama ini mudah-mudahan memberikan keberkahan bagi seluruh stakeholders terutama bagi UIN Mataram.”tuturnya.

Kukuh Raharjo juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang pada  hari dari pak Rektor dan seluruh jajaran dalam rangka inisiasi kerjasama yang  lebih baik anatara UIN Mataram dan Bank NTB Syariah. 

”Atas nama bank NTB syariah  dan juga pribadi kami kami ucapkan terima kasih atas penerimaan yang pada  hari dari pak Rektor dan seluruh jajaran dalam rangka inisiasi kerjasama yang  lebih baik anatara UIN Mataram dan Bank NTB Syariah.” ucap Dirut Bank NTB Syariah itu. 

Ia juga menyampaikan, tahun ini adalah tahun ke enam berkonversi menjadi bank umum syariah  yang insya Allah pasca konversi ini, salah satu stakeholder sekaligus sahabat kami yakni UIN Mataram dan jajaran serta mahasiswanya telah menjadi nasabah kami yang cukup loyal.” kata Kukuh. 


UIN Mataram telah banyak memberikan spirit bagi bank NTB syariah  untuk bisa memberikan layanan yang terbaik  dan maksimum. Dan pastinya bapak dan ibu memiliki keleluasaan untuk memilih kerja sama dengan satakeholders yang mana saja. 

Kukuh juga mengungkapkan bahwa pihaknya memilki komitmen dengan seluruh Cabang Bank NTB Syariah untuk sekuruh Civitas Akademika UIN Mataram.

”Kami memiliki komitmen dengan seluruh cabang bank NTB syariah agar selalu berdoa untuk kesehatan pak Rektor dan civitas akademikanya, karena bank NTB syariah adalah bank daerah yang sejatinya menjadi pilihan bagi  masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk melakukan transaksi keuangan wabil khusus kami saat ini telah menjadi bank syariah.” ujar Kukuh Raharjo mengakhiri sambutannya.

Pewarta : TIM BidikNews.net  

0 Komentar