Jaringan Distribusi Utama PDAM Giri Menang Diperbaiki, Layanan Air Bersih Sebagian Wilayah Mataram Terganggu


BidikNews.net,Mataram
- Menyusul dilakukannya perbaikan perbaikan jaringan di wilayah Labuapi, persisnya di JI. TGH Saleh Hambali. Layanan air PDAM atau PT Air Minum Giri Menang (PTAM Giri Menang) Perseroda terganggu hingga beberapa hari ke depan. Hal tersebut dibenarkan Dirut PTAM Giri Menang HL Ahmad Zaini 

Kepada wartawan Dirut PTAM Giri Menang HL Ahmad Zaini mengatakan penyaluran air PDAM Giri Menang untuk sementara waktu terganggu karena adanya perbaikan jaringan distribusi utama yang berlokasi di Jalan TGH Saleh Hambali.

Dijelaskan HL Ahmad Zaini bahwa Informasi gangguan tersebut telah disampaikan dan diumumkan melalui website dan media sosial Perusda.

Informasi yang disampaikan tersebut menyebukan bahwa sehubungan dengan adanya kegiatan pemindahan tapping krosing jaringan distribusi utama PVC 12” di Jalan TGH Saleh Hambali pada hari Rabu, 5 Juni 2024, Maka untuk sementara waktu distribusi air akan terganggu. Normalisasi berlangsung selama 4 x 24 jam,” ujar Ahmad Zaini. 

Informasi melalui media sosial tersebit menjelaskan, wilayah terdampak gangguan diantaranya Dasan Cermen, TGH Saleh Hambali, Pagutan, Jempong, Jempong Baru, Lingkar, Tanjung Karang, Pagutan, Pagutan Timur, Pagutan Barat, Karang Pule. 

Karena itu, kata HL. Ahmad Zaini, masyarakat dimohon untuk bersabar hingga perbaikan jaringan utama selesai hingga normal kembali seperti semula.

Beberapa keluarga yang mengisi air dari tetangga akibat penyaluran air PDAM terganggu 

Beberapa warga Kota Mataram terpaksa harus meminta tolong pada tetangga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan mengisi air pada beberapa ember yang dimilki.

" Syukurlah ada tetangga yang baik hati memberi bantuan air untuk kebutuhan rumah tangga," kata seorang ibu di Pagutan Barat yang termasuk wilayah terdampak gangguan penyaluran air bersih dari PDAM Giri Menang Mataram.

Akibat terganggunya penyaluran air bersih dari PDAM Giri menang ini, Puluhan ribu warga Masyarakat diwilayah yang terdampak berharap agar pemerintah Kota Mataram dapat mencarikan solusi agar warga masuayarakt yang terdampak gangguan Disteribusi Air bersih tidak mengalaimi kesulitan terhadap kebutuhan sehari-hari, mengingat waktu 4x24 jam dirasa sangat panjang.

Pewarta: TIM


0 Komentar