Mendaki Rinjani di Jalur Sambik Elen, Sambil Menikmati Kopi “Robuska & Arabika Senanga Rinjani” yang Menggoda Selera

 


BidikNews.net,KLU
- Di tengah indahnya Gunung Rinjani, anda mungkin belum pernah melewati Jalur Pendakian Rinjani  Dusun Pegadungan Senanga Ds Sambik Elen Bayan Kab. Lombok Utara. Tiba ditempat ini Aura Rinjani sudah terasa dihati sekaligus memanjakan mata dengan pesonanya yang indah nan menawan. Ditempat ini pula panorama Gunung Rinjani dan Skampol Sangkariang yang terlihat jelas anggun dan cantik.

Saat nasib anda bagus biasa pagi hari dan sore hari, anda kadang bisa melihat lukisan awan berpadu dengan cahaya Surya yang seakan melukis puncak Rinjani Skampol Sangkariang ,dan kita terasa bak ada di Surga.

Bila subuh hal pasti yang ada dapati adalah kita melihat Gemerlapan cahaya senter Pendaki tak ubah bagai kunang - kunang berkelok - kelok menuju puncak Rinjani ditambah sauara kicauan burung- burung menyambut datangnya pagi.  

Belum lagi Air murni yang jernih mengalir dari Gunung Rinjani melewati hutan, dapat diminum langsung tanpa direbus, Pokok,e  luar biasa.

Bagi para pecandu kopi tentu, akan menyesal bila tidak ketempat ini, karena disini tersedia kopi hasil olahan petaninya langsung, sehingga kemurnian dan rasanya tak diragukan lagi, bak kopi sekelas Hotel Berbintang.

Kopi disini mencerminkan dedikasi usaha keuletan dan warga dan petani Kopi yang professional di Jalur pendakian Pegadungan Senanga  Ds. Sambik Elen Kab. Lombok Utara.

Ditengah jeritan warga akan sarana dan prasarana jalan yang masih butuh operhatian pemerintah, Masyarakatnya yang tergabung dalam Kelompok Tani Senanga Duta Rinjani tak putus untuk berharap uluran tangan pemerintah daerah meski terus dinanti dengan hati yang pasrah.

Kondisi itulah yang membangkitkan mereka untuk terus bekerja berusaha dan memajukan Dusunnya terutama di bidang pertanian, dan terbukti Warga Senanga Pegadungan mampu mengolah Kopi pilihan yang ditanam di petik dikebun masing-masing, kemudian diolah menjadi  produk sebagai satu Maha Karya dengan kemasan berlogo dua jenis yakni “Kopi Robuska & Arabika Senanga Rinjani”.

Saat tiba ditempat ini hati terasa damai akan kesejukan alam dan hangatnya Kopi Robusta & Arabika Senanga Rinjani dengan cita rasa tinggi yang menngoda selera sekaligus membangkitkan gairah muda  bagi para pecandu kopi. 

Keharuman Kopi Robusta & Arabika Senanga Rinjani akan terasa nikmat ketika hawa air panas ketika dituang dalam gelas yang membuat aroma harum semerbak mewangi mengantarkan kita serasa berrada dialam khayal yang harum kopi yang khas sudah tercium harum dan berasa nikmat

Apalagi saat air panas dituang membalur kopi,  baunya makin harum,  membuat penikmat kopi tak sabar untuk mencicipinya. Kemurnian Kopi Robusta dan Arabhika Senanga Rinjani dengan kemasan gula terpisah tersebut nikmatnya merambah ke ubun – ubun.


Seorang pendaki & Spiritual, sebut saja namanya Pak Soba, yang doyan dengan Kopi Robusta Senanga Rinjani itu mengatakan, pendakian menuju rinjani melalui Jalur Pegadungan Senanga  ini Pak Soba dan teman-teman berada diketinggian 600-700 dari permukaan laut, merupakan jalur tepat untuk pendaki segala kalangan terutama yang lanjut usia,  itu sesuai pengalamanya 15 kali ke Rinjani melalui jalur ini yang pesertanya banyak yang lanjut usia,

Pak Soba senang sekali karena jalur ini landai banyak mata air , beribu panorama hutan sungai, pepohonan yang disukai pendaki, dengan Kopi Robuska & Arabika yang nikmat luar biasa , disempurnakan lagi dengan pekerjaan warganya selain sebagai petani dan peternak, warganya baik yang  laki maupun perempuan  merupakan Polter Rinjani.

Dusun Pegadungan Senanga ini adalah aset NTB yang Luar biasa, baik  dari Segi Pariwisata maupun Pertanian dan peternakan, namun dengan kurangnya perhatian pemerintah atas jalur Pendakian Rinjani melalui Senanga Pegadungan Sambik Elen Bayan Lombok Utara maka masyarakat dibantu biaya Swadaya para Pendaki, ber Gotong Royong memperbaiki jalan disana.

Memalui pendakian dijalur pegadungan sambik elen ini lidah anda akan dibuai nikmatnya Kopi Robuska  & Arabika Senanga Rinjani memmcbuat selera anda ketagihan dibuatnya.

Pewarta: TIM

0 Komentar