PBSI NTB Gelar Kejuaraan Badminton Antar Klub di GOR Warna Agung Mataram, 300 Lebih Pebulutangkis Muda Berbakat Tampil Memukau

Alfian Eikman, Ketua Umum PBSI NTB

BidikNews.net, Mataram
- Sebanyak 300 lebih atlet bulu tangkis mengikuti kejuaraan bulu tangkis antarklub se Provinsi NTB yang berlangsung mulai 1 hingga 5 Juli 2024 di GOR Warna Agung Jalan Arya Banjar Getas Kota Mataram.

Kejuaraan tersebut merupakan agenda rutin PBSI NTB sebagai ajang untukmengasah kemampuan, bakat, dan teknik, atlet-atlet klub yang tersebar di 10 kota/Kabupaten se provinsi NTB. Hal ini juga sebagai upaya menghadirkan turnamen kompetitif bagi atlet-atlet muda yang bernaung dalam PBSI NTB. Ratusan atlet tersebut berasal dari klub- klub Badminton se NTB yang telah teregistrasi dalam PBSI.

Hal itu jelaskan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi NTB, Alfian Eikman saat dihubungi media ini di GOR Warna Agung Mataram, Rabu,3/7/24. 

Dengan pengalaman bertemu lawan dari berbagai daerah ini, diharapkan para atlet bisa meningkatkan kemampuan sehingga kelak memotivasi mereka untuk menjadi pahlawan bulu tangkis dan mengharumkan nama NTB bahkan Indonesia di masa mendatang.

"Kejuaraan ini menjadi kesempatan bagi para atlet yang bernaung di klub-klub bulutangkis untuk mengukur kemampuan, sehingga nantinya dapat meningkatkan skill mereka saat berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi," ujar Alfian Eikman. 

Apalagi klub-klub Bulu Tangkis yang dinaungi PBSI NTB ini sebagai garda terdepan penggerak ekosistem bulu tangkis di daerah untuk terus membina atlet-atlet sejak usia dini.”katanya. 

Selain menyelenggarakan kejuaraan antar klub se NTB ini, Alfian Eikman juga mengungkapkan bahwa usai kejuaraan ini akan diselenggarakan Sirkuit Bulutangkis Nasional (Sirnas) yang akan dipusatkan di NTB pada 29 Juli – 4 Agustus 2024 yang bertempat di GOR Warna Agung Kota Mataram.

Pada Ajang Sirnas ini PBSI NTB akan menghadirkan para atlit-atli muda berbakat dari berbagai daerah di Indonesia sekaligus untuk menguji kemampuan para atlit Bulutangkis NTB.” Ujar Alfian Eikman.

Pada ajang Sirkuit Bulutangkis Nasional ini nantinya akan di turunkan para pebulutangkis pemula pada kategori Tunggal Putra Putri, dan Ganda Putra Putri serta ganda campuran.” Jelas Alfian Eikman.

Kejuaraan antar klub yang saat ini sedang berlangsung kata Alfian sebagai ajang untuk pemanasan bagi atlit-atli muda untuk menghadapi pebulutangkis dari berbagai daerah se Indonesia pada Sirnas nanti,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Alfian Eikman juga mengaku mendapatkan sejumlah pelajaran penting, khususnya dalam hal non-teknis, sehingga kejuaraan antar klub kali ini disesuaikan dengan aturan yang ditentukan PBSI dalam rangka agenda Sirnas nanti.” Jelas Alfian.

Sementara itu, Mantan Ketua PBSII NTB lima peride, H. Junaidin Yaman pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi terhadap klub-klub yang telah menghadirkan para atlit berbakat dikejuaraan antar klub se NTB kali ini. Semoga even yang digelar oleh PBSI NTB ini bisa mengorbitkan atlit-atlit yang mumpuni di bidang bulutangkis di NTB.” Ujarnya.

Pantauan media ini di GOR Warna Agung saat kejuaraan berlangsung terlihat para pebulutangkis menampilkan gaya permainan yang menarik dengan kemapuan dan skill yang memukau.

Sebagai Ketua Umum PBSI NTB, Alfian Eikman mengaku bangga ketika melihat gaya permainan para pebulutangkis muda berbakat ini dengan gaya dan skill yang ditampilkannya sehingga kedepan para pebulutangkis muda berbakat ini akan menjadi pebulutangkis yang hebat dimasa depan,” katanya dengan nada yakin.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar