Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis se Indonesia Akan Digelar di Kota Mataram Mulai 29 Juli Hingga 4 Agustus 2024

Ketua Umum Perastuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi NTB, Alfian Eikman

BidikNews.net, Mataram
- Ajang bulu tangkis Sirkuit Nasional 2024 akan kembali bergulir di Tanah Air. Sirkuit Bulutangkis Nasional (SIRNAS) adalah salah satu ajang Bulutangkis berskala Nasional. 

Tahun 2024 ini Sirkuit Nasional (Sirnas) akan diselenggarakan di Kota Mataram pada 29 Juli Hingga 4 Agustus 2024 dengan menghadirkan pebulutangkis muda potensial dari berbagai daerah se Indonesia dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pebulu tangkis muda potensial.

Penunjukan kota Mataram Provinsi NTB sebagai tempat pelaksana pastinya atas dasar survei PP PBSI. Kota-kota tersebut harus memiliki akomodasi dan fasilitas GOR yang layak,” jelas Ketua Umum Perastuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi NTB, Alfian Eikman ktika dihubungi media ini di GOR Warna Agung Kota Mataram.

Sirnas Bulutangkis ini memiliki misi untuk terus menjalankan roda regenerasi atlet bulutangkis Indonesia. Target yang disasar sudah barang tentu adalah atlet potensial yang menunjukkan prestasi, yang kelak bisa bergabung ke pelatnas.” Ungkap Alfian.

“Sirnas Bulutangkin ini lanjut Alfian, merupakan ajang mencari atlet untuk regenerasi masa depan. Targetnya adalah melahirkan atlet-atlet potensial yang menunjukkan prestasi, termasuk pebulutangksi NTB yang kelak bisa menjadi atlet nasional,” kata Alfian 

“Dalam jangka panjang, kata Alfian Sirnas Bulutangkis ini diharapkan pembinaan di klub-klub dapat dilakukan secara berkesinambungan sekaligus dapat mengasah kemampuan atlet-atletnya di ajang ini,” kata Alfian Eikman.

Dalam ketarangannya, Alfian Eikman meyakini bahwa Antusiasme masyarakat serta para pebulutangkis di NTB dengan diselenggarakannya, Sirnas Bulutangkis di Kota Mataram Provinsi NTB sangat luar biasa.”katanya. 

Para pebulutangkis muda berbakat NTB ini sudah rindu bertanding untuk menunjukkan kebolehannya mengahadpi pebulutangkis se indonesia. Karena itu mereka sangat antusia  dan terus berlatih sehingga melalui Sirkuit Nasional Bulutangkis ini menjadi wadah pembuktian hasil latihan mereka selama selama ini.” ujar Alfian Eikman.

Pewarta: TIM

0 Komentar