Bhabinkamtibmas Pagutan Barat, Sambangi Warga Dengan Dialog dan Kegiatan Sosial

Bhabinkamtibmas Pagutan Barat Aiptu Made Arya Gustiawan dalam kegiatan sosial

BidikNews - Sebagaimana yang diamanatkan Perkap No 3 Tahun 2015 Bhabinkamtibmas ditugaskan melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bertugas menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri yang berkaitan dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan. Serta menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif, sekaligus untuk lebih mendekatkan pihak aparat Kepolisian dengan masyarakat,

Adalah Aiptu Made Arya Gustiawan yang sehari hari menjalani tugas dengan penuh tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Pagutan Barat kecamatan Mataram Kota Mataram.

Dalam tugasnya, Arya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat baik, dalam bentuk dialogis maupun kegiatan kegiatan lain yang dilaksanakan masyarakat. Menurutnya, kegiatan dialogis sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di masyarakat binaan.” Kata Arya.

Bhabinkamtibmas Pagutan Barat Aiptu Made Arya Gustiawan Bersama Lurah Pagutan Barat, Drs. Nasrullah, AM ketika berdialog dengan warga masyarakat

Aiptu Arya juga dalam tugasnya selalu berkoordinasi dengan sejumlah tokoh Agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda dalam bentuk dialogis dan turut serta dalam berbagai kegiatan sosial.

Pada saat itu pula Aiptu Arya menyampaikan pesan pesan yang berkaitan dengan Kamtibmas serta menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protocol kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran covid19 sebagaimana anjuran pemerintah.

“Saya selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi protocol kesehatan guna menghindari penyebaran covid19,” kata Arya pada media ini

Dalam setiap kesempatan Arya menghimbau agar warga masyarakat tak henti hentinya membantu polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Ia juga mengingatkan apabila warga masyarakat mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas atau melihat terjadinya gangguan kamtibmas untuk segara menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melaporkan ke Mapolsek terdekat..

Pada kesempatan yang sama Lurah pagutan Barat, Drs. Nasrullah AM kepada, mengungkapkan seiring hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat kepolisian dan aparat pemerintah lainnya.

Nasrullah juga berharap agar warga masyarakat secara terus menerus menjalin kemitraan yang harmonis dengan aparat kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas, sehingga keamanan dan kenyamanan yang diharapkan bersama terus terjaga. 

Selain itu Nasrullah, mengingtatkan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebarannya covid19.

 

Pewarta : dae ompu
Editor : BN-007

0 Komentar