Iptu Abdul Malik, SH Janji Tak kan Biarkan “Pemuja Narkoba Berpesta Pora"

Kasat Serse Narkoba Polres Dompu, Iptu Abdul Malik, SH
"Pelaku pengedar narkoba di wilayah kabupaten dompu cukup meresahkan. Bahkan para "pemuja" narkoba didaerah itu saat ini tengah "pesta pora" karena menghasilkan pundi pundi uang yang sangat menggiurkan.  Mereka tak peduli berapa banyak generasi bangsa yang sudah rusak akibat ulah mereka. Narkoba yang menjadi musuh utama Negara sekaligus dianggap penghancur bangsa ini,sehingga membangkitkan "amarah" SatSerse Narkoba Polres Dompu untuk terus memburu mereka dengan satu tekad Tak akan membiarkan para pemuja narkoba berpesta pora".  

BidikNews.net - Sejak dilantik sebagai Kasat Narkoba Polres Dompu, 6 Januari 2022,lalu, Iptu Abdul Malik, SH Langsung tancap Gas. Langkah awal yang dilakukan bersama Tim di kesatuannya melakukan penangkapan oknum penyuplai Narkoba yang berasal dari Sumbawa, di wilayah kec.Woja. Dalam  aksi gerak cepat, Abdul Malik bersama tim Satserse Narkoba berhasil mengamankan BB 4 gram sabu-sabu dari tangan pelaku.

Tak berhenti disitu, sehari setelah penangkapan itu Abdul Malik  bersama Tim Satserse Narkoba Polres Dompu kembali berhasil menangkap oknum penyuplai Narkoba yang juga berasal dari Sumbawa, yang datang dari kota Mataram menuju Dompu, dengan jumlah BB sabu 22 Gram.

Terlalu panjang jika diurai satu persatu, Tapi yang jelas Iptu Abdul Malik beserta anggota Satserse Narkoba Polres Dompu tak ingin kewibawaan institusi Kepolisian diperdaya oleh para “Pemuja Narkoba”. Terbukti, sampai dengan dengan berita ini diturunkan Satserse Narkoba Dompu sudah Menangkap/memproses 17 kasus dengan 18 orang tersangka beserta BB Narkoba.

Diluar dugaan, dengan waktu yang tak terlalu lama,Kasat serse Narkoba Iptu Abdul Malik, SH bersama seluruh tim Serse Narkoba Polres Dompu telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus dlm menjalankan tugas memberantas peredaran Narkoba diwiliayah hukum kabupaten Dompu.

Iptu Abdul Malik, SH ketika menyerahkan Iqra dan Quran kepada pengurus Masjid.

Selain tugasnya sebagai Kasat Serse Narkoba Abdul Malik juga juga melakukan kegiatan prefentif sosialisasi tentang resiko dan bahaya Narkoba di tiap-tiap Desa/kelurahan. Selain itu Iptu Abdul Malik, SH selaku hamba yang bergama  menjalani program “Safari Jum'at anti Narkoba” di tiap-tiap mesjid,

Setiap selesai sholat Jum`at Abdul Malik menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada para jama`ah dan warga masyarakat sehubungan dengan bahaya yang ditimbulkan jika mengkonsumsi narkoba, baik dari segi Agama, kesehatan, bahkan bahaya lain yang lebih besar adalah rusaknya generasi muda sebagai penyokong kekuatan bangsa dan Negara. Usai menyampaikan himbauannya pada setiap Safari Jum`at Anti Narkoba di sejumlah Masjid, Abdul Malik juga menyempatkan diri untuk membantu jama`ah membagikan Ikro dan Al-Qur'an melalui pengurus Masjid .

Iptu Abdul Malik, SH ketika memberikan himbauan saat Kegiatan Safari Jum`at Anti Narkoba di salah satu Masjid di Dompu.

“Kegiatan itu akan saya Lakukan secara Rutin/kontinyu di seluruh Desa Dan Kelurahan yang ada di kabupaten Dompu.” Ujar Malik.

Perjalana karier Abdul Malik sebagai seorang Polisi terbilang bagus. Sejak lulus sebagai perwira polri, pada Nopember 2016 s/d bulan Juni 2017 Abdul malik ditugaskan sebagai Kanit Tipikor sat Reskrim polres Dompu. Saat itu Malik berhasil mengungkap dugaan korupsi add/dd desa manggeasi hingga ke pengadilan.

Pada Juni 2017 s/d Pebruari 2020 Abdul Malik, SH oleh Pimpinan diberi tugas menjadi Kapolsek Pekat Polres Dompu. Ketika bertugas di Kecapamatn Pekat, Ia berhasil membongkar banyak kasus pencurian yang kerap menghantui warga kecamatan pekat. Selama 3 tahun lebih bertugas di wilayah Hukum kecamatan pekat malik sangat di senangi karena kedekatannya dengan sejumlah elemen masyarakat.

Dari Kecamatan pekat Polres Dompu, Malik di percaya menjadi Kapolsek Belo Polres Bima selama 7 bulan mulai Pebruari 2020 s/d bulan Agustus 2020. Kemudian pada Agustus 2020 s/d Juni 2021 kembali ke Plores Dompu untuk menempati Posisi Kapolsek Pajo.

Perjalanan pengabdian sebagai seorang perwira polisi yang ta`at perintah pimpinan serta loyalitas atas perintah atasan Abdul Malik di pindah tugaskan di Mapolsek Manggelewa Polres Dompu sebagai Kapolsek mulai Juni 2021 s/d Desember 2021.

Foto.dok.: ketika pengedar narokoba ditangkap dan digeledah di wilayah hukum dompu

Setelah beberapa bulan menjalani tugas di mapolsek Manngelewa Dompu sebagai Kapolsek akhirnya Abdul Malik dipercaya oleh Pimpinan menjabat sebagai Kasat Serse Narkoba Polres Dompu sejak Januari 2022 sampai sekrang.

Sebuah perjalanan panjang seorang Iptu Abdul Malik,SH untuk mengemban amanah Negara pada Institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam setiap kesempatan Abdul Malik tanpa henti menyampaikan pesan dan harapannya agar membantu langkah aparat Keplolisian Dompu dalam memberantas beredarnya narkoba oleh para pelaku. Dukungan serta kerjasama dari masyarakat dompu sangat diharapkan.

Ia berharap agar warga masyarakat dapat membatu/memberikan informasi terkait peredaran Narkoba di kabupaten Dompu yang kemudian akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan opersai penangkapan sekaligus memastikan agar daerah dompu terbebas dari peredaran Narkoba yang kian mengancam.


Pewarta : Tim Redaksi
Editor    : BN-007

0 Komentar