Ridwan Syah : Sebelum Event MotoGP Digelar, Infrastruktur Jalan Segera Tuntas.

                 
Kepala Dinas PUPR Prov NTB Ir. H. Ridwan Syah

BidikNews - Dalam rangka menyambut diselenggarakannya event dunia MotoGP  Maret 2022. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB, memastika persiapan infrastruktur jalan yang memadai akan segera dituntaskan. Ruas jalan yang menjadi target antara lain ruas jalan Kuta-Keruak sepanjang 5,3 KM, dengan nilai annggaran sekitar Rp. 140 miliar.

Pada ruas jalan Kuta-Keruak Dinas PUPR Provinsi NTB akan melebarkan badan jalan menjadi dua jalur, dengan lintasan empat lajur sepanjang 5,2 Km. Dinas PUPR menargetkan pekerjaan jalan akan selelsai Maret 2022 terutama di didepan pintu sirkuit M0t0GP Mandalika.Demikian keterangan Kepala Dinas PUPR Prov NTB Ir. H. Ridwan Syah kepada awak media.

Pada sisi lain Dinas PUPR NTB juga akan menyelesaikan penataan koridor jalan Bypass Landscape (penataan lingkungan ) sepanjang 17,3 KM besrta saluran drainase, kemudian penataan Bundaran Songgong, dilanjutkan dengan Bundaran Triputri serta Bundaran Bandara Internasional (BIZAM).” Jelas Ridwan Syah.

Selain itu penataan terhadap 100 lebih unit rumah peduduk yang berlokasi di sekitar Sirkuit Mandalika, tepatnya di depan sirkuit MotoGP Mandalika ditunjang lagi dengan pekerjaan estetika yang memanjakan mata dengan perkiraan menghabiskan buiya sebesar Rp. 500 Miliar yang bersumber dari anggaran Kementerian PUPR Pusat.

Tentunya dalam rangka penyelenggaraan even MotoGP kelas dunia yang digelar Maret 2022 nanti. Lintasan yang dilaui Antara lain wilayah Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.  

Karena itu pemerintah provinsi melaui Dinas PUPR NTB memberikan apresiasi atas respon positif yang diberikan pemerintah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat (Lobar), sebagai daerah perlintasan saat Event MotoGP. 


Khusus di wilayah Kota Mataram, pemerintah setempat telah menata dan mempercantik beberapa lokasi taman dan jembatan. Sedangkan Lobar, kini tengah mengupayakan penataan lampu jalan di sepanjang jalur Bypass serta mempercantik Bundaran Giri Menang Square (GMS)” beber Ridwan Syah.

Ridwan Syah juga menjelaskan respon positif  Kementerian Perhubungan RI untuk membantu pemasangan fasilitas keselamatan jalan. Diakui Ridwan Syah saat ini pihaknya tengah mengerjakan beberapa ruas jalan yang menuju destinasi wisata. Seperti jalan di Pusuk yang mengarah ke tiga gili dan jalan menuju senggigi," jelas nya.

"Sesuai arahan bapak Presiden RI Joko Widodo, sebelum event MotoGP semua infrastruktur penjunjang harus sudah siap dan matang," terang Kepala Dinas PUPR NTB, H. Ridwansyah.

Pewarta : dae ompu
Editor    : BN-007


0 Komentar