Kasat SerNarkoba Polres Dompu, Edukasi Bahaya Narkoba Melalui Syafari Jum`at

Foto : Repro. Abdul Malik, ketika mengedukasi bahaya narkoba

BidikNews - Hari Jum`at bagi Kasat SerNarkoba Polres Dompu, Abdul Malik, SH tidak hanya dilakukannya untuk waktu sholat berjamaah, tetapi lebih dari itu. Momentum hari mulia bagi ummat islam itu dijadikannya sebagai sebuah kesempatan  baik untuk melakukan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Dompu.

Bagi Abdul Malik, safari Jum`at yang dilakukannya bukan hanaya ketika menjabat Kasatsernarkoba Polres Dompu saat ini, tetapi sejak tahun 2017 saat menjadi Kapolsek Pekat kegiatan safari Jum`at kerap dilakukannya sekaligus mengedukasi warga masyarakat untuk senantisa membantu aparat ppolri dan pemerintah dalam menjaga keamanan wilayah.

Sejak menjadi Kasatsernarkoba polres Dompu pada januari 2022 lalu kegiatan Safari Jum`at gencar dilakukannya, guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dahsyatnya bahaya narkoba bagi masyarakat dan generasi muda dan anak khususnya.

Diungkapkan, Abdul Malik, safari jum`at pertama kali dilakukan sejak menerima mandate sebagai Kasat Sernarkoba Polres Dompu, Masjid yang dikunjunginya dalah Masjid di desa Bakajaya kec. Woja, kemudian, masjid di desa Bara, masjid sdi desa Serakapi, dilanjutkan ke masjid Soro Barat kec. kempo, masjid desa Kampasi Meci kec.Manggelewa dan masjid- masjid desa lainnya sekaligus memberikan bantuan iqra dan alqur`an serta karpet sesuai kebutuhan masjid-masjid yang dikunjunginya.” Jelas Abdul Malik.

Foto : Repro : serahkan bantuan kepada pengurus masjid

Abdul Malik mengungkapkan, point penting dalam kegiatan Safari Jum`at tersebut yaitu memberikan edukasi sekaligus mengajak masyrakat terutama tokoh agama tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat di desa itu agar membantu pihak aparat kepolisian dan pemerintah terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu pula ia mengajak masyarakat untuk memberikan informasi jika di wilayah desa dan lingkungan tersebut ditemukan adanya oknum-oknum yang menjual atau mengedar narkoba, agar dilaporkan ke aparat polisi terdekat sebagai wujud kebersamaan dalam memerangi narkoba di tengah masyarakat,” kata Abdul Malik.

Dari 81 desa di wilayah hukum Polres Dompu, Abdul Malik telah menyusun agenda untuk kunjungan safari jum`at yang akan dilakukannya.” Ujar Abdul Malik.

Kegiatan Safari Jum`at kata Abdul Malik merupakan sebuah pesan tulus agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membantu Polri dan pemerintah di wilayah hukum polres dompu sehingga peredaran narkoba yang kerap membahayakan masyarakat dapat di minimalisir dan bahkan dapat ditiadakan.

Foto : Repro : Serahkan bantuan buku Iqra` untuk anak-anak

Karena itu, sebuah komitmen harus dibangun bersama untuk mewujudkan itu semua, sebab tanpa komitmen yang kuat dan konsisten dalam memperbaiki diri, jangan berharap kehidupan kita hari ini dan esok bisa lebih baik dari hari kemarin.” Katanya.

Komitmen kita bersama adalah menyatakan  perang terhadap bandar dan jaringan – jaringan narkoba yang terlibat".

“Banyak orang gagal bukan karena mereka tidak mampu, melainkan karena mereka tidak memiliki komitmen. Ayo kita perangi narkoba dengan satu komitmen.”.kata Kasat Narkoba Polres Dompu itu.


Pewarta : Iwan estom
Editor    : BN-007

0 Komentar