Kakanwil Kemenag NTB Dipastikah Isi Ceramah Nuzulul Qur`an di Majid Al Achwan GPI Mataram


BidikNews
- Sabtu malam (23/4/22) Pengurus Takmir Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram  menggelar pengajian peringatan Nuzulul Qur’an yang akan dihadiri oleh Kepala kantor Kementerian Agama Provinsi NTB DR. KH. Muh. Zaidi Abdad, MA. Sekaligus di daulat sebagai Penceramah Hikmah Nuzulul Quran.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Takmir Masjid Al Achwan DR. H. Maimun Zubair, M. Pd Rabu, 19 April 2022 di Mataram.

“Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat DR. KH. Muh. Zaidi Abdad, MA.  dipastikan hadir mengisi ceramah Nuzulul Quran di masjid Al Achwan Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram pada Hari Sabtu, 23 April 2022” Jelas H. Maimun Zubair ketika dikonfirmasi kepastian Jadwal Kehadiran KaKanKemenag NTB tersebut.  

Dijelaskan Maimun, Kehadiran DR. KH. Muh. Zaidi Abdad, MA. di masjid Al Achwan merupakan jawaban atas kerinduan jamaah Masjid yang selama ini dinanti akan tauziah tauziah beliau.” Ujar Maimun. Diungkapkan Maimun, Sebelum menjadi Kepala Kantor Kemenag NTB beliau adalah tokoh penting yang menjadi mativator dan insiprator bagi jamaah muslim di Lingkungan GPI.

Kehadiran Kakanwil Kemenag NTB di Masjid Al Achwan disambut gembara warga muslim GPI, karena selama menjadi Kepala kantor Kemenag NTB DR. Zaidi Abdab jarang mengisi ceramah-ceramah yang menyejukkan hati jamaah muslim.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB DR. KH. Muh. Zaidi Abdad, MA bersama Jamaah masjid Al Achwan GPI

Tak ada yang istimewa dilakukan pengurus Takmir serta jamaah Masjid Al Achwan untuk menyambut kedatangan Kepala kantor Kementerian Agama Provinsi NTB DR. KH. Muh. Zaidi Abdad, MA ini. Akan Tetapi antusias jamaah muslim GPI diperkirakan tak terbendung untuk memadati Masjid Al Achwan guna mendengar ceramah dan bertemu dengan tokoh agama yang di cintainya itu.

Kegiatan peringatan malam Nuzulul Qur’an merupakan program kerja Panitia Hari Besar Islam Masjid Al Achwan yang bertujuannya untuk amaliah bulan Ramadhan dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. serta untuk mengenang kembali peristiwa pertama kali turunnya wahyu Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW.” terang Maimun Zubair.

Diharapkan umat muslim agar dapat memaksimalkan berbagai ibadah kepada Allah SWT disisa waktu Ramadhan tahun ini, serta  mengajak masyarakat Kota Mataram untuk tetap menjaga kedamaian dan kebersamaan agar masyarakat Mataram dapat hidup sejahtera lahir dan batin.

Ketua Takmir masjid Al Achwan, DR.H.Maimun Zubair bersana DR.H Kadri dan Drs. H. Achmad Zumri

Umat Islam harus senantiasa dapat memaknai mukjizat Al Quran sebagai petunjuk umat muslim baik dalam keluarga, masyarakat dan pemerintah” Kata Maimun Zubair yang juga Dosen Senior Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ini.


Pewarta : Dae Ompu
editor : BN-007

0 Komentar