Sepak Bola Gala Kelurahan Ricuh, Walikota DAN Kapolres Mataram Turun Tangan

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH, bersama tokoh masyarakat Pagutan

BidikNews
- Kegiatan Gala Kelurahan Piala Harum Tahun 2022 dibuka oleh yang dibuka secara resmi Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH di Stadion Legenda Malomba, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram pada Selasa, (10/05/22) lalu berlangsung dengan menghadirkan sejumlah klub sepakbola yang berisi para pemain handal Kota Mataram.

Tetapi, Gala kelurahan yang diharapkan bisa menghadirkan bibit baru bidang sebak bola terganggu dengan peristiwa keributan ketika dua kesebelasan asal Kelurahan Pagutan berhadapan dengan kesebelasan Kelurahan Pagesangan pada Sabtu, 14 Mei 2022 yang berlangsung di lapangan Lawata Kota Mataram.

Keributan, berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain asal pagutan menyebabkan pemain pagesangan terguling diguling dilapangan kemudian memancing pemain lain ikut perprovokasi, Namun pelanggaran tersebut dapat diselesaikan oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Keributan meluas setelah supporter yang turut menyaksikan pertandingan berhamburran masuk lapangan. Saling serang antar pedukung dua kesebelasan pun tak terelakkan. Para petugas yang turut mengamankan gala Kelurahan dilapangan Lawata tersebut bergerak cepat mengamankan kributan tersebut.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM bersama  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) Kota Mataram Irwan Rahadi

Guna Menghindari meluasnya keributan,  Aparat kepolisian Polres Mataram bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) Kota Mataram beserta aparat TNI (Babinsa) Lawata berhasil mengamankan situasi. Namun situasi kembali memanas ketika warga Pagutan hadir di Lokasi keributan dengan membawa senjata tajam.

Dalam suasana yang masih terkendali tersebut sejumlah aparat keamanan Polisi, PolPP dan TNI dapat  meberikan pengertian kepada warga agar semua pihak menahan emosi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan bersama.

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH bersama Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM Turut hadir di lokasi kejadian. Kehadiran kedua petinggi Kota Mataram dilokasi keributan lapangan lawata  memberi dampak yang baik sehingga meluasnya keributan tidak terjadi.

Suasana yang awalnya sedikit memanas berakhir tenang setelah walikota Mataram dan Kapolres Mataram hadir langsung di lokasi keributan.

Kasat PolPP Kota Mataram, Irwan Rahadi

Guna mengantisipasi terjadinya keributan susulan pihak Polres Mataram dan Premerintah Kota Mataram melakukan patroli keliling guna memberi rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat kota Mataram.

Pantauan BidikNews di arena pertandingan sepak Bola Gala Kelurahan Lapangan lawata Mataram pada Sabtu, 14 Mei 2022 melihat, sebelum keributan terjadi hasil akhir pertandingan tersebut dimenangkan kesebelasan pagutan dengan skor 3-0.  Dalam pertandingan tersebut gol demi gol tercipta lewat umpan umpan akurat anak-anak Pagutan ditunjang ketajaman skill para pemain yang membuat tim Pagesangan kewalahan untuk meladeni serangan yang dilancarkan para pemain Pagutan itu.

Sejak awal laga kedua kesebelasan saling beradu strategi dengan umpan umpan manis yang akurat, Baik tim Pagesangan maupun pagutan sama sama memiliki pemain muda bertalenta. Tetapi dewi fortuna berpihak kepada kesebelasan Pagutan.

Sampai dengan berita ini diturunkan, situasi sudah aman terkendali berkat kesigapan aparat Polres Mataram, SatPolPP Kota Mataram dan TNI yang turun langsung mengamankan situasi. 

Aparat Polres Mataram dan SatPolPP Mataram di lokasi keribitan lapangan Lawata Mataram

Tentunya, Masyarakat Kota Mataram berharap peristiwa kewibutan yang terjadi pada laga sepak bola Gala Kelurahan tahun 2022 di Kota Mataram ini tak terjadi lagi. Keributan ini diharapkan agar yang terakhir. Sehingga nilai silaturrahimi dalam bidang olah raga sepak bola terus disemai guna memberi gambaran bahwa warga Kota Mataram adalah warga yang selalu hidup dalam kebersamaan yang indah dan damai. 

Sementara itu, Terkait dengan keributan di lapangan Lawata tersebut, Walikta Mataram H. Mohan Roliskana memerintahkan agar panitia pelaksana pertandingan Sepak Bola Gala Kelurahan Piala Harum Cup 2022 Kota Mataram untuk sementara dihentikan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan sambil menyusaikan situasi dan kondisi di tengah masyarakat Kota mataram.

Pewarta : dae Ompu
Editor    : BN-007

0 Komentar