50 Trophy dan Piagam Penghargaan Anugerah AISO Akan diserahkan Gubernur NTB

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Fairus Abadi, berpose bersama Rombongan serta Guru dan Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Woha Kab.Bima dalam rangka persiapan Kegiatan Anugrah Istimewa Sekolah tingkat Provinsi NTB.

Sekitar 50 Trophy Anugrah Istimewa Sekolah (AISO) dan piagam penghargaan akan diserahkan kepada seluruh lembaga pendidikan di acara penghargaan AISO pada Jum at, 17 Juni 2022 kepada lembaga penyelengara pendidikan baik ditingkat SMA SMK dan SLB tingkat provinsi NTB.

BidikNews - Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Fairus Abadi saat ditemui Bidik News saat brieving persiapan kegiatan di SMAN 1 Woha Kabupaten Bima, pada Rabu, 15 Juni 2022.

Dikatakannya , tahun ini adalah tahun kedua penyelenggaraan kegiatan yang sama dengan menggunakan istilah AISO,  yang sebelumnya dikenal dengan nama  Handayani Award di bidang pendidikan.

Untuk tahun ini, ungkap Fairuz kegiatan akan di pusatkan di SMAN 1 Woha Kabupaten Bima dan  pihaknya mempercayakan lembaga tersebut  sebagai tuan rumah, selain sekolah ini sangat  representatif dan hasil pengamatan lapangan pihaknya menemukan sarana dan fasilitas yg tersedia di sekolah tersebut sangat memadai, mengingat kegiatan ini akan di hadiri langsung oleh bapak Gubernur NTB dan Bupati dan Wali Kota se NTB serta  271 kepala sekolah se NTB di tambah Pengawas sekolah dan sejumlah beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

" Tahun ini SMAN 1 Woha  dipercaya dan ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan AISO oleh Dikbud Provinsi NTB". Kata Fairuz Abadi.

Dijelaskannya,  kategori  penghargaan untuk   SMA/SMK dan SLB diantaranya yakni  bidang Kebudayaan, Sekolah Ramah TIK,  Sekolah Progresif pelaksana 4P,  juga anugerah guru penggerak.  Dari seluruh kategori yang ada kesemuanya sudah melalui proses penilaian selama satu tahun berjalan sehingga telah ditetapkan dan tentukan lembaga mana saja yang akan menerima penghargaan trophy dan piagam penghargaan bagi 271 lembaga pendidikan se Provinsi NTB.” Jelaas Fairuz

"kegiatan ini digelar sebagai apreseasi dan  bentuk penghargaan pemerintah terhadap lembaga pendidikan ditingkat SMA SMK dan SLB   berdasarkan hasil penilaian selama 1 tahun". jelasnya

Dijelaskan Fairus, sebelum acara puncak malam anugerah AISO siangnya akan di awali oleh kegiatan Atraksi Budaya oleh 16 Lembaga pendidikan yg telah di tetapkan oleh Pihak Dikbud Provinsi NTB kemudian di lanjutkan dengan acara inti pada malam harinya.” Terang Fairuz.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Fairus Abadi berharap, dengan adanya anugerah AISO ini akan mampu menjadi suport dan mendorong bagi setiap lembaga pendidikan agar memaksimalkan pengawalan terhadap penyelenggaraan pendidikan dan mengawal siswa dan siswi dalam berbagai bidang dan displin  ilmu.

"Poin utama dari kegiatan ini yakni  output hasil yang diharapkan  mampu  memberi semangat pada  lembaga pendidikan agar makin aktif makin kreatif dan makin berkualitas di dalam penyelenggaraan pendidikan dan mendampingi anak anak didik" Harapnya.

Pewarta : Sanggili Kae
Editor    : BN-007

0 Komentar