Geliat Event Dunia di NTB, Rakyat Dapat Apa? Ini Jawaban Brilian Gubernur


MXGP Samota di Sumbawa NTB sudah di depan mata, banyak yang menanti kepiawaian para pembalab dunia di sirkuit Samota, namun tak sedikit pula yang bertanya, untuk apa event-event kelas dunia diadakan di NTB ? Rakyat kecil kita, UKM, petani dan nelayan dapat apa? Berikut jawaban brilian Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul.


BidikNews - Gubernur NTB DR. Zulkieflimansyah mengungkapkan sejumlah jawaban atas beberpa pertanyaan yang kerap dilontarkan banyak orang. Buat Provinsi seperti NTB, kata Bang Zul, event internasional seperti MotoGP dan MXGP ini banyak sekali manfaatnya ;

Pertama, Event Internasional seperti MotoGP dan MXGP serta WSBK World Superbike itu syaratnya banyak dan ketat. Bandara harus bagus, pelabuhan harus kelas internasional, rumah sakit dll harus standar internasional. Ini nggak bisa ditawar2.

Artinya kami Pemda dan pemerintah pusat harus memastikan ada perbaikan dan perubahan di bandara kita, di pelabuhan2 kita dan rumah sakit2 kita. Kalau bandara, pelabuhan, dan rumah sakit kita diperbaiki maka yg memperoleh manfaatnya ya kita semua. Termasuk di dalamnya petani, nelayan, pengusaha dll.

Kedua, Event internasional membutuhkan Pelayanan Listrik dan Telekomunikasi yg kompleks. Karena ini menyangkut nama baik bangsa kita. Maka PLN dan Telkom pasti masuk utk memastikan listrik cukup dan tidak mati.

Demikian juga fasilitas ICT dari telkom. Upload berita dan gambar jadi lebih cepat sesuai kebutuhan internasional. Sistem produksi tv nasional dan internasional menyebabkan listrik dan fasiliitas ICT harus kelas satu. Kalau PLN dan Telkom sdh bagus service dan fasilitasnya maka yg merasakan dampak positifnya, ya kita semua juga..

Ketiga, Dgn adanya event Internasional maka pengunjung2 akan lebih banyak datang ke tempat kita. Bayangkan saja kalau yg datang 100 ribu orang. Mereka akan butuh makan, minum, hiburan, tempat tinggal, alat trasportasi dan banyak lagi yg lain. Yg di untungkan ya petani, nelayan dan kita semua juga..

Keempat, Dgn adanya international event sistem produksi dan ekonomi otomatis bergerak. Ada demand terhadap penerbangan, hotel, travel agencies, restauran dan banyak lagi yg lainnya. Yang merasakan ya kita semua juga..

Kelima, Dgn adanya international events kita di paksa utk berinteraksi dgn keragaman dan banyak hal2 baru. Kita dengan sendirinya akan belajar dan berubah..

Keenam, Event Internasional biasanya rutin bertahun2. Ini bisa memancing kepastian bisnis dan investasi di daerah kita. Semakin banyak bisnis dan investasi maka akan banyak lapangan kerja baru yg terbuka. Adanya lapangan kerja baru maka pengangguran bisa di tekan dan kemiskinan bisa di kurangi. Dan banyak lagi yg lainnya,” jelas DR. Zulkieflimansyah.
terakhir, kata Bang Zul, Jadi kita di NTB ini memang perlu event2 skala internasional ini utk mengakselerasi pembangunan dan memaksa perubahan untuk memajukan daerah menuju NTB yang Gemilang.


Gubernur NTB juga mengatakan, pada even MXGP kelas Dunia di Samota Sumbawa, akan menghadirkan ratusan tenda UMKM untuk para pengusaha lokal Sumbawa dan NTB guna memperluas potensi bisnis internasional!

Festival UMKM akan diselenggarakan pada tanggal 24-25 Juni 2022 di kawasan acara MXGP. Kita semua berkesempatan untuk membuka tenda usaha yang akan dihadiri oleh pembalap internasional dan komunitas Motorcross.

Selain itu, Festival ini juga akan diwarnai oleh konser musik papan atas dan musisi internasional dengan ribuan penggemar.

Sirkuit MXGP kelas dunia di Samota Sumbawa NTB ini, tak kalah indahnya dibanding sirkuit MXGP di Italia.," kata Bang Zul

Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar